5 Pesepakbola dengan Followers Terbanyak di Instagram, Nomor 1 Tembus 253 Juta!

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 51 2343342 5-pesepakbola-dengan-followers-terbanyak-di-instagram-nomor-1-tembus-253-juta-1suAR4YOku.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

SEPAKBOLA telah menjadi industri pada era modern. Alhasil, setiap orang di dalam sepakbola kerap mendapatkan sorotan dari media, terutama para pemain yang layaknya selebritas.

Popularitas para pemain membuat mereka memiliki banyak penggemar yang ingin tahu setiap kegiatan mereka. Oleh sebab itu, media sosial para pemain memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak. Berikut lima pesepakbola dengan followers terbanyak di instagram, mengutip dari Sportskeeda:

5. Marcelo Vieira

Marcelo Vieira (Foto: Reuters)

Bek kanan Real Madrid, Marcelo Vieira, belum kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa musim terakhir ini. Meski begitu, penurunan performa tidak membuat Marcelo kehilangan penggemarnya.

Penggemar Marcelo cukup setia untuk memberikan dukungan kepadanya. Instagram Marcelo, @marceloatwelve, kini diikuti 46,2 juta orang. Jumlah itu terus bertambah seiring waktu berjalan.

4. James Rodriguez

James Rodriguez (Foto: Twitter/@Everton)

Posisi keempat ditempati oleh pemain Madrid yang sedang dipinjamkan ke Everton, James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu tengah mengalami penurunan performa sehingga terdepak dari skuad Los Blancos -julukan Madrid.

Namun, itu tidak memengaruhi ketenaran James di media sosial instagram. Jumlah followers James bahkan semakin banyak sejak bermain di Everton. Instagram James, @jamesrodriguez10, kini memiliki followers sebanyak 46, 6 juta.

3. Neymar Jr

Neymar Jr (Foto: Twitter/@neymarjr)

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Jr., terkenal karena kehebatannya mengolah si kulit bundar. Kemampuan Neymar membuatnya disebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik pada masa ini. Hal itu membuat Neymar memiliki banyak followers di Instagram. Jumlah followers instagram Neymar, @neymarjr, menyentuh 145 juta.

2. Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Kapten Barcelona, Lionel Messi, menempati posisi kedua dalam daftar ini. La Pulga -julukan Messi- telah menjadi fenomena di dunia sepakbola dalam 15 tahun terakhir. Dia mungkin pantas disebut pesepakbola terbaik sepanjang masa jika tidak ada rival abadinya, Cristinao Ronaldo.

Prestasi membuat Messi sangat terkenal, baik di dunia nyata maupun maya. Instagram Messi, @leomessi, memiliki followers sebanyak 177 juta.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati rival abadi Messi sekaligus megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo memiliki prestasi yang tidak kalah mentereng dengan Messi.

Perdebatan tentang siapa yang lebih hebat antara Cristiano Ronaldo dengan Messi di dunia sepakbola mungkin tidak akan berakhir. Akan tetapi, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- jelas lebih tenar ketimbang Messi di instagram. Instagram Cristiano Ronaldo, @cristiano, kini diikuti oleh 253 juta orang. Cristiano Ronaldo merupakan orang pertama yang memiliki  followers sebanyak itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini