Datangkan Pemain Ini, Manchester United Juara Liga Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 51 2343247 datangkan-pemain-ini-manchester-united-juara-liga-inggris-x2sy6q4Lau.jpg Man United bisa juara Liga Inggris 2020-2021 jika mendatangkan Erling Haaland. (Foto: REUTERS/Michael Regan)

MANCHESTER – Mantan pesepakbola asal Inggris, Gabriel Agbonlahor, memberi saran kepada empat klub Liga Inggris, yakni Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Liverpool. Ia menilai jika klub-klub di atas mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada Januari 2021, salah satu dari klub tersebut akan keluar sebagai juara Liga Inggris 2020-2021.

“Anda lihat sejumlah klub Liga Inggris bisa melakukannya sekarang (mendatangkan Erling Haaland), yakni Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Liverpool. Jika mereka mendatangkan Haaland Januari ini, siapa pun yang mendatangkannya akan memenangkan liga,” kata Agbonlahor yang pernah bermain untuk Aston Villa, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (12/1/2021).

Erling Haaland

(Erling Haaand dapat jadi senjata mematikan bagi Man United)

Jika melihat kebutuhan saat ini, Man United yang paling membutuhkan penyerang sekelas Erling Haaland ketimbang Liverpool, Man City dan Chelsea. Liverpool sudah memiliki Roberto Firmino yang dapat menjadi penyerang palsu.

Kemudian Man City memiliki duo penyerang tajam atas nama Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Bagaimana dengan Chelsea? Benar, penyerang tengah Chelsea, yakni Olivier Giroud dan Tammy Abraham kurang tajam.

Namun, ketika Timo Werner dikembalikan ke posisi penyerang tengah seiring pulihnya sejumlah winger mereka dari cedera, Chelsea dalam posisi aman. Bagaimana dengan Man United?

BACA JUGA: Burnley vs Man United, Edinson Cavani Comeback Bela The Red Devils

Man United memiliki penyerang murni atas nama Edinson Cavani. Namun, secara usia (33 tahun) dan fisik Cavani dinilai tak cukup oke untuk bersaing di Liga Inggris.

Karena itu, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer kerap memainkan Anthony Martial sebagai penyerang tengah. Padahal, pemain asal Prancis itu berposisi sebagai winger.

Anthony Martial

(Martial memiliki posisi asli sebagai winger)

Akibat ketiadaan penyerang tajam, Man United sampai mengandalkan sang gelandang serang, Bruno Fernandes, sebagai mesin gol mereka. Tak heran, Bruno Fernandes tercatat sebagai top skor Man United dengan koleksi 11 gol.

Atas alasan itulah, kehadiran Erling Haaland akan sangat terasa efeknya bagi Setan Merah. Erling Haaland yang sudah mengoleksi 19 gol dari 16 pertandingan bersama Borussia Dortmund musim ini, dapat menjadi senjata mematikan bagi Man United.

Terlebih, Man United memiliki peluang menjadi juara Liga Inggris 2020-2021. Jika Man United menang atau imbang saat bersua Burnley di laga ke-17 mereka pada Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB, Man United akan naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini