Ogah Terganggu Rumor dengan Real Madrid, David Alaba Tetap Fokus ke Bayern

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 51 2343141 ogah-terganggu-rumor-dengan-real-madrid-david-alaba-tetap-fokus-ke-bayern-y8owRVV4B1.jpg David Alaba. (Foto: Instagram/@da_27)

MUNICH – Bek Bayern Munich, David Alaba, tengah meramaikan pembahasan pada masa bursa transfer musim dingin 2021. Ia kini tengah santer dikaitkan dengan salah satu klub papan atas Spanyol, yakni Real Madrid.

Rumor sendiri muncul karena kontrak Alaba yang akan di Bayern pada akhir musim ini. Tetapi, pemain berpaspor Austria itu bersikeras bahwa ketidakpastian masa depannya di Bayern Munich tidak akan memengaruhi penampilannya musim ini.

David Alaba

Meski begitu, penurunan performa Alaba tetap terlihat. Ia bahkan gagal membantu Bayern memetic kemenangan saat berhadapan dengan Borussia Monchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman 2020-2021.

BACA JUGA: Sikut Real Madrid, Liverpool Tawari David Alaba Gaji Rp171 Miliar

Bermain 90 menit penuh, Alaba gagal menjaga lini pertahanan Bayern agar tak kebobolan. Bayern sendiri akhirnya menelan kekalahan dengan skor 2-3. Atas hasil ini, penampilan Alaba pun terus mendapat kritikan dari beberapa pihak.

Mereka menduga kondisi ini terjadi karena focus Alaba yang mulai terpecah dengan masa depannya. Sebab, di musim-musim sebelumnya, ia diketahui telah menjadi kunci pertahanan Bayern.

Tetapi, Alaba menepis pandangan tersebut dan memastikan bahwa fokusnya kini sepenuhnya tertuju kepada Bayern. Ia bahkan optimis bisa membawa timnya terus Berjaya di berbagai laga lain ke depan.  

"Tidak, sama sekali tidak (penurunan performanya disebabkan oleh rumor transfer). Secara pribadi, saya tidak berpikir segalanya berjalan begitu buruk bagi saya musim ini,” ujar Alaba, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (12/1/2021).

David Alaba

“Saya belum mengubah gaya permainan saya dari tahun lalu. Saya sudah mengatakannya berkali-kali, bagi saya, satu-satunya hal yang penting adalah musim sukses bersama Bayern,” lanjutnya.

“Kami masih memimpin klasemen dan saya yakin kami akan memenangkan pertandingan berikutnya dan, pada akhirnya, kami akan menjadi yang teratas,” tukas Alaba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini