Raquel Mauri, Eks Barista yang Kini Jadi Istri Ivan Rakitic

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 51 2343003 raquel-mauri-eks-barista-yang-kini-jadi-istri-ivan-rakitic-lGlvUGHcTO.JPG Raquel Mauri dan Ivan Rakitic. (Foto/Instagram Raquel Mauri)

JIKA benar-benar menginginkan sesuatu, seseorang pasti akan terus melakukannya sampai akhirnya mendapatkan apa yang diinginkan. Itulah yang terjadi pada pesepakbola asa Korasia, Ivan Rakitic yang bekerja keras untuk bisa berkencan dengan Raquel Mauri.

Semua bermula saat Rakitic direkrut Sevilla dari Schalke 04 pada 2011. Dia mengunjungi kedai kopi lokal bersama dengan saudaranya, di mana Mauri bekerja sebagai barista.

Baca juga: Begini Isi Iklan Georgina Rodriguez saat Cari Kerja Asisten Rumah Tangga

Namun, usaha Rakitic untuk mengobrol dengan calon istrinya tersebut terkendala masalah. Dia kesulitan berbicara dengan Mauri karena dia tidak lancar bahasa Spanyol.

Foto/Instagram

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Terkadang, Anda bertemu seseorang dan Anda memiliki perasaan yang berbeda,” ujarnya mengutip Players Tribun, Selasa (12/1/2021).

"Setiap kali saya melihatnya, rasanya seperti bom meledak di dalam diri saya.”

"Minggu demi minggu, saya perlahan-lahan mulai mempelajari beberapa kata Spanyol, dan jika saya kesulitan, saya akan menggunakan tangan saya untuk mencoba menjelaskan apa yang saya coba katakan kepadanya.

"Dia pikir itu lucu. Dia seperti, 'Aku… Jane. Kamu… Tarzan.'

"Saya minum begitu banyak kopi, itu konyol. Saya mungkin mengajaknya kencan 20 atau 30 kali," jelas Rakitic yang pernah menjadi pemain Barcelona.

Rakitic menjelaskan bahwa Mauri sempat ragu untuk berkencan dengannya. Pasalnya, Rakitic bisa saja tiba-tiba klub ke negara lain karena pekerjaannya sebagai pesepakbola.

"Anda tahu, saya bukan pria terbesar di dunia. Mungkin dia berpikir, performa saya akan menurun dan Sevilla akan menjual saya,” ujarnya.

"Bagian dari motivasi saya ketika saya pergi ke pelatihan adalah untuk memantapkan diri saya dalam skuad sehingga saya akan berada di sekitar gadis ini dan akhirnya dia akan makan malam dengan saya. Ini benar-benar butuh waktu tujuh bulan," tambahnya.

Foto/Instagram

Akhirnya, Raquel setuju untuk makan siang. Cerita kerja keras Rakitic terus terjalin bersama Mauri hingga delapan tahun kemudian. Mereka kini telah memiliki dua dua anak, Althea dan Adara.

"Ketika saya bertemu istri saya, saya merasa seolah-olah saya benar-benar memiliki sesuatu, dan karir saya naik ke level lain setelah itu,” ungkapnya.

"Kami mengalami banyak kejadian spesial di Sevilla. Pada 2013, saya diangkat sebagai kapten asing pertama klub setelah Maradona,” tambah Rakitic.

"Itu adalah suatu kehormatan yang istimewa bagi saya, terutama karena klub itu sangat berarti bagi kakek istri saya," lanjut dia

Rakitic kemudian bergabung dengan Barcelona pada 2014 tetapi kembali ke Sevilla pada musim panas lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini