Solskjaer Akui Man United Punya Start Buruk di Liga Inggris 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 45 2342856 solskjaer-akui-man-united-punya-start-buruk-di-liga-inggris-2020-2021-amTnRGnn3z.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

BURNLEY – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui timnya memiliki start buruk di ajang Liga Inggris 2020-2021. Karena itu, ia tidak merasa heran jika ada awal musim, Man United tampil terseok-seok.

Jika dibandingkan pada saat ini, Man United mulai menunjukkan kelasnya. Kini, mereka duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 33 poin dari 16 pertandingan.

Manchester United

Bahkan Man United berkesempatan untuk duduk di posisi puncak klasemen jika mampu mendapatkan poin saat bertandang ke markas Burnley. Laga itu akan berlangsung di Turf Moor, Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB.

Tetapi, Solskjaer tidak menyangkal bahwa Man United mengalami start yang buruk di Liga Inggris musim ini. Termasuk saat mereka terperosok hingga ke urutan 15 pada awal November 2020.

Baca juga Ini Alasan Solskjaer Ikhlas Man United Lepas Sejumlah Pemain di Musim Dingin 2021

“Kami tahu musim ini akan sulit bagi kami. Kami memulai lebih lambat dari semua orang pada musim ini. Sehingga kami harus mengejar dan kami tidak memiliki pramusim,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United.

Namun, seakan perlahan tapi pasti, Man United kemudian tiba-tiba berada di posisi puncak klasemen dengan menduduki urutan kedua. Solskjaer menilai bahwa konsistensi untuk selalu mendapatkan poin di setiap laga merupakan kunci utama.

“Saya ingat saya mengatakan dan saya sebenarnya tidak senang dengan apa yang saya katakan, bahwa kami perlu bertahan, tetapi bukan itu yang saya maksud,” lanjutnya.

“Maksud saya adalah bahwa kami harus terus mengambil poin. Ini bukan tentang hanya bertahan di sana, tetapi membuat penampilan menjadi benar,” sambung pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

Manchester United

“Kami harus mendapatkan poin di papan dan jangan biarkan tim lari begitu saja. Kami pun telah melakukannya dengan baik,” sambungnya.

Saat ini, Man United telah mencatatkan hasil yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di Liga Inggris. Terakhir, mereka sukses menumbangkan Aston Villa dengan skor 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini