Persaingan Liga Inggris Musim Ini Lebih Seru, Solskjaer Sindir Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 45 2342825 persaingan-liga-inggris-musim-ini-lebih-seru-solskjaer-sindir-liverpool-J30aNgwX9i.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

BURNLEY – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mencoba mengomentari persaingan Liga Inggris pada musim 2020-2021. Menurutnya, rivalitas tinggi telah ditunjukkan seluruh tim untuk memenangkan trofi Liga Inggris musim ini.

Pada saat ini, posisi puncak klasemen memang masih ditempati sang juara bertahan yakni Liverpool. Akan tetapi, posisi Liverpool juga tidaklah aman karena Man United membuntuti mereka di urutan kedua.

Manchester United

Bahkan tak ada perbedaan poin antara Liverpool dan Man United karena keduanya memiliki angka sama yakni 33. Karena itu, melihat persaingan yang sangat tinggi, Solskjaer menilai kompetisi Liga Inggris musi ini jauh lebih seru.

Sebab, jika dibandingkan pada musim lalu, ia merasa Liverpool terlalu mendominasi kompetisi sehingga pemenangnya mudah ditebak. Sementara kali ini, apa pun bisa terjadi termasuk tim-tim lainnya yang masih tetap bersaing ketat membuntuti para pemuncak klasemen.

Baca juga Demi Puncaki Klasemen, Solskjaer Minta Pemain Man United Main Agresif Lawan Burnley

“Saya pikir semua tim ingin menguasai Liga Inggris, tentu saja, tetapi musim ini akan lebih banyak pasang surut dan kurang konsistensi dalam hal hasil dan penampilan,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (12/1/2021).

“Bagi saya, itu menyenangkan. Sebagai pendukung atau penggemar, akan lebih menarik bila ada banyak tim yang saling bersaing satu sama lain, dibandingkan dengan musim lalu yang kabur begitu saya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Solskjaer juga menilai penampilan Man United telah mengalami peningkatan yang signifikan. Apalagi berdasarkan catatan, klub berjuluk Setan Merah itu belum terkalahkan di 10 pertandingan Liga Inggris secara beruntun.

“Kami juga lebih baik pada musim ini dibandingkan dengan waktu yang sama seperti tahun lalu,” lanjutnya.

Manchester United

“Kami memenagkan lebih banyak pertandingan, kami mencetak lebih banyak gol, kami memainkan sepakbola yang lebih baik. Jadi, tentu saja, itu positif,” sambungnya.

“Bagi kami, ini hanya tentang mengembangkan tim ini, dan meningkatkan diri,” pungkas pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini