Man City Terancam Kehilangan Kevin De Bruyne

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 45 2342240 man-city-terancam-kehilangan-kevin-de-bruyne-UDCHEpUch6.jpg Penggawa Man City, Kevin De Bruyne (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Kevin De Bruyne terus dirumorkan mendekat ke pintu keluar Etihad Stadium di bursa transfer musim dingin 2021 ini. Meski demikian, pihak Man City juga belum memberikan kejelasan terkait hal tersebut

Ya, Kevin De Bruyne jadi salah satu pemain yang cukup kencang dirumorkan pada bursa transfer musim dingin kali ini. Hal tersebut tidak terlepas dari kontrak De Bruyne yang hanya tinggal sebentar di Stadion Etihad.

Diketahui, pemain 29 tahun itu terikat kontrak hanya tersisa hingga 2023 mendatang. Meski demikian, Man City rupanya masih cukup optimis kalau salah satu gelandang terbaik mereka itu masih akan tetap bertahan untuk waktu yang lama.

Melansir dari laman The Sun, Senin (11/1/2021) meski belum ada pembicaraan lebih lanjut, The Citizens -julukan Man City- percaya De Bruyne takkan pergi kemana-mana.

Baca juga: De Bruyne Bakal Hengkang jika Messi Jadi Gabung Man City

De Bruyne sendiri baru-baru ini memberikan pernyataan yang menggambarkan jika dirinya masih kerasan di Etihad Stadium. Meski sempat kesulitan di awal musim, eks pemain Chelsea itu mengaku lega timnya mulai tampil konsisten dan kembali bersaing di tangga juara.

“Saya pikir di awal musim kami mengalami banyak kesulitan, banyak cedera dan tidak ada pramusim,” ujar De Bruyne.

“Secara mental dan fisik, kami belum siap untuk musim baru. Tapi saya pikir selama sebulan terakhir kami telah memulihkan beberapa pemain dan kami meningkatkan level kami,” tambahnya.

“Kami telah memenangkan beberapa pertandingan dan naik beberapa tempat di papan klasemen sementara musim ini,” ujar dia.

“Kami masih memiliki delapan pertandingan lagi di bulan Januari di semua kompetisi. Ini jelas akan sulit tetapi saya pikir kami siap untuk pertempuran dan itulah yang terpenting. Tim bekerja dengan baik dan kami bermain sangat baik, terutama saat bertahan. Jadi mari kita lanjutkan tren positif ini,” tandasnya.

Man City baru saja memastikan diri ke babak keempat Piala FA 2020-2021 dini hari tadi. The Citizens menang telak atas tim divisi dua, Birmingham City. Pasukan Pep Guardiola membungkus kemenangan lewat skor meyakinkan 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini