Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Menang, Real Madrid Tertahan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 46 2341837 hasil-liga-spanyol-semalam-barcelona-menang-real-madrid-tertahan-xyLWv6CrtW.jpg Bola Liga Spanyol 2020-2021 (Foto: Laman Resmi La Liga)

SEJUMLAH pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol musim 2020-2021 telah rampung dilangsungkan pada, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Dari tiga pertandingan yang dimainkan pada dini hari tadi, terdapat satu kejutan yang terjadi.

Ya, kejutan tersebut terjadi ketika Real Madrid bertandang ke markas Osasuna, yakni Estadio El Sadar. Skuad Los Blancos –julukan Madrid– harus rela menyelesaikan pertandingan melawan Osasuna dengan skor akhir 0-0.

Dalam pertandingan tersebut, Madrid sejatinya tampil sangat dominan. Bahkan Madrid sempat dua kali kali membobol gawang Osasuna melalui aksi dari Karim Benzema dan Mariano Diaz. Namun gol Madrid tersebut dianulir wasit lantaran dalam kondisi offside.

Osasuna vs Madrid

Gara-gara hasil ini, Madrid pun harus puas gagal mewujudkan harapan mereka untuk bisa mengudeta posisi Atletico Madrid dari pucuk klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Sejauh ini Tim asuhan Zinedine Zidane itu telah mengoleksi 33 poin dari 18 laga yang sudah mereka mainkan.

Baca Juga: Osasuna vs Real Madrid Berakhir Tanpa Pemenang

Berbeda dengan Madrid, Barcelona berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Granada dengan hasil positif. Dalam pertandingan yang dimainkan Estadio Nuevo Los Carmenes tersebut, Barca berhasil menang telak 4-0 atas lawannya.

Keempat gol kemenangan skuad Blaugrana –julukan Barca– berhasil disumbangkan dari brace yang dicetak oleh Lionel Messi dan Antoine Griezmann dalam laga ini. Kemenangan tersebut pun membuat Barca mampu memperbaiki posisinya pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Pada saat ini, tima asuhan Ronald Koeman tersebut menempati posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Ya, Barca sendiri telah berhasil mengoleksi 34 poin dari 18 laga yangs udah dimainkan di Liga Spanyol musim ini.

Granada vs Barcelona

Hasil positif juga berhasil didapatkan oleh Sevilla ketika menjamu Real Sociedad di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Dalam pertandingan tersebut Sevilla berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2 atas tamunya.

Baca Juga: Gol-Gol Messi dan Griezmann Beri Barcelona Kemenangan di Kandang Granada

Ketiga gol kemenangan Sevilla pada pertandingan tersebut berhasil disarangkan oleh hattrick Youssef En-Nesyri. Sementara dua gol yang berhasil dicetak Sociedad ke gawang Sevilla hadir dari Diego Carlos (gol bunuh diri) dan Alexander Isak.

Sebenarnya terdapat satu pertandingan lagi yang dijadwalkan berlangsung dini hari tadi, yakni Atletico Madrid melawan Athletic Bilbao. Namun pertandingan tersebut harus ditunda, lantaran cuaca buruk yang saat ini melanda Spanyol.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Spanyol semalam:

Sevilla 3 – 2 Real Sociedad

Atletico Madrid vs Athletic Bilbao (Ditunda)

Granada 0 – 4 Barcelona

Osasuna 0 – 0 Real Madrid

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini