Hasil Copa del Rey Semalam: Dua Klub La Liga Gugur, Sevilla dan Villarreal Lolos

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 46 2339565 hasil-copa-del-rey-semalam-dua-klub-la-liga-gugur-sevilla-dan-villarreal-lolos-tZJF3ABUrV.jpg Pemain Sevilla selebrasi (Foto: Twitter Sevilla)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji pada Rabu (6/1/2020) dini hari WIB dalam lanjutan babak kedua Copa del Rey 2020-2021. Pasalnya, kejutan tercipta dengan tersingkirnya dua klub yang bermain di divisi tertinggi sepakbola Spanyol, La Liga.

Salah satu klub La Liga yang gugur tersebut adalah Celta Vigo. Bertanding melawan klub yang berasal dari kasta ketiga sepakbola Spanyol (Divisi B Segunda), yakni Ibiza, Celta Vigo justru dibantai dengan skor memalukan 2-5.

Penyerang Ibiza, Sergio Castel, tampil gemilang di laga ini dengan menyumbang dua gol. Sedangkan tiga gol Ibiza lainnya berasal dari Javi Perez, Manu Molina, dan Angel Rodado. Adapun gol balasan dari Celta Vigo dikreasikan oleh Santi Mina dan Holsgrove di pengujung babak kedua.

Baca juga: Lionel Messi Dikaitkan dengan PSG, Pochettino dengan Tangan Terbuka Menyambutnya

Celta Vigo

Menemani Celta Vigo, klub La Liga lainnya yang tersingkir di babak ini adalah Getafe. Saat bertandang ke markas Cordoba, yakni klub yang berlaga di kasta kedua (Divisi Segunda), Getafe takluk dengan skor tipis 0-1. Gol kemenangan Cordoba dilesakkan oleh Willy Ledesma pada menit keenam.

Berbeda nasib dengan Celta Vigo dan Getafe, klub La Liga Sevilla berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 dan lolos ke babak berikutnya. Sevilla berhasil menumbangkan Linares Deportivo yang bermain di Divisi B Segunda.

Meski lawannya adalah klub kasta ketiga, namun Sevilla menurunkan sejumlah pemain utamanya, seperti Luuk de Jong, Munir El Haddadi, hingga Aleix Vidal. Adapun dua gol untuk Sevilla masing-masing dibukukan oleh Oscra Rodriguez dan bunuh diri Fran Lara.

Langkah Sevilla yang lolos ke babak berikutnya juga diikuti oleh Villarreal. Saat bertamu ke markas Zamora, The Yellow Submarine berpesta gol dengan skor 4-1.

Carlos Bacca, Yeremi Pino, Fer Nino, dan Dani Raba masing-masing mencetak satu gol untuk Villarreal. Sedangkan gol balasan Zamora dicetak oleh Carlos Ramos.

Villarreal

Klub La Liga lainnya, Real Valladolid, sebenarnya juga berhasil meraih kemenangan. Akan tetapi, Valladolid harus melakukannya dengan susah payah dalam menaklukkan Marbella.

Hingga pertandingan di waktu normal berakhir, skor masih tetap imbang 2-2. Barulah di babak tambahan Valladolid mencetak satu gol lagi melalui Oscar Plano dan membuat mereka melaju ke babak berikutnya.

Berikut hasil lengkap Copa del Rey semalam:

Hasil Copa del Rey

 (Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini