Ronald Koeman Pasrah jika Barcelona Tak Rekrut Pemain Baru di Januari 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 46 2338784 ronald-koeman-pasrah-jika-barcelona-tak-rekrut-pemain-baru-di-januari-2021-m7A6EnCMUX.JPG Para pemain Barcelona selebrasi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menginginkan kehadiran pemain baru di bursa transfer musim dingin 2021 untuk memperkuat skuadnya. Akan tetapi, pada saat yang sama, Koeman juga pasrah jika pada akhirnya hal itu tidak terwujud.

Saat ini Barca sejatinya tengah mengalami kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Di pentas Liga Spanyol 2020-2021 misalnya, Blaugrana masih tertahan di peringkat kelima klasemen. Mereka tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

Maka dari itu, Koeman menginginkan adanya tambahan pemain baru. Pelatih berpaspor Belanda itu bahkan sudah memiliki daftar pemain yang tidak ingin dipakainya lagi di Barca, sehingga bisa memberi tempat kepada sosok baru untuk bergabung.

Baca juga: Frank Lampard Tak Akan Mendapat Lebih Banyak Waktu di Chelsea

Ronald Koeman

Kendati demikian, Koeman sadar bahwa untuk bisa merekrut pemain baru dibutuhkan persetujuan dari Presiden Barca. Sementara itu, saat ini Barca sedang mengalami kekosongan kekuasaan. Pemilihan Presiden Barca baru akan dilangsungkan pada 24 Januari 2021.

Jika menunggu sampai pemilihan tersebut diselenggarakan, maka tidak banyak waktu yang tersisa di bursa transfer. Kemungkinan terburuknya, Barca bisa saja tidak mendapatkan pemain baru di bursa transfer kali ini. Itulah yang kemudian membuat Koeman pasrah.

"Ada pemain yang berada dalam situasi rumit di klub dan, sebagai tambahan, kami ingin memperkuat skuad. Ketika kami tahu siapa yang akan menjadi presiden berikutnya, tidak akan ada banyak waktu (tersisa di bursa transfer),” papar Koeman, dinukil dari Sportsmole, Senin (4/1/2021).

“Kami harus bersiap untuk berbicara dengan cepat untuk menyelesaikan masalah olahraga. Saya tidak bisa mengubah tanggal pemilihan. Kami harus menerimanya,” lanjut pelatih 57 tahun tersebut.

"Pada prinsipnya, saya tidak akan kecewa tidak dapat melakukan perekrutan karena situasi klub. Saya banyak berbicara dengan (Direktur Olahraga) Ramon Planes tentang pemain muda,” jelasnya.

Barcelona

“Kami berbicara soal meningkatkan kualitas skuad. Meskipun, itu baru akan terjadi dengan presiden baru yang menandatangani keputusan," tandas Koeman.

Nama-nama seperti Eric Garcia, Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum sejatinya sudah berulang kali dikaitkan dengan Barcelona. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tindakan nyata untuk menggaet para pemain tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini