Ini Alasan Utama di Balik Keputusan Atletico Madrid Putus Kontrak Diego Costa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 46 2336708 ini-alasan-utama-di-balik-keputusan-atletico-madrid-putus-kontrak-diego-costa-vKA52CLZRD.jpg Diego Costa (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

MADRID – Jurnalis senior asal Spanyol, Jose Ramon de La Morena, memberikan analisa terkait polemik keputusan Atletico Madrid memutus kontrak Diego Costa. Morena percaya bahwa keputusan itu diambil oleh Atletico, lantaran sudah tidak sanggup sikap kontroversial yang dimiliki Costa.

Sebagaimana diketahui, sebuah kabar mengejutkan memang hadir dari pesepakbolaan Spanyol beberapa waktu lalu. Ya, manajemen Atletico secara mengejutkan memilih untuk memutus kontrak Costa.

Padahal kontrak Costa bersama Atletico sendiri sejatinya masih tersisa hingga musim panas 2021. Keputusan mengejutkan yang dilakukan manajemen Atletico tersebut membuat para pecinta sepakbola Spanyol bertanya-tanya mengenai apa penyebabnya.

Diego Costa

Morena pun coba memberikan jawaban mengenai apa penyebab di balik pemutusan kontrak Costa bersama Atletico tersebut. Ya, Morena berpendapat bahwa manajemen Atletico nampaknya sudah sangat kecewa dengan sikap arogan yang dimiliki Costa.

Baca Juga: Putus Kontrak, Diego Costa Tinggalkan Atletico Madrid 

Bahkan, Morena menyebut Costa sudah selayaknya racun dalam skuad Atletico pada saat ini, sehingga manajemen memilih untuk mengeluarkannya. Tak hanya itu, Morena juga membenarkan kabar Costa berkelahi dengan asisten pelatih Atletico, Nelson Vivas.

“Diego Costa sudah tak nyaman di klub ini sejak awal musim. Ini bukan konflik yang baru muncul tapi konflik lama yang semakin memanas,” ungkap Morena, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Kamis (31/12/2020).

“Diego Simeone (pelatih Atletico) telah melakukan tugasnya dengan merotasi Suarez dan Costa. Namun, sikap Diego Costa menjadi semakin memuakan dan dia menjadi lebih dari sekedar pemain, yang mana sosoknya membuat suasana tak sehat di ruang ganti dan itu membuat klub takut,” lanjutnya.

“Pihak klub kemudian bernegosiasi agar dia bisa hengkang (di bursa transfer musim dingin 2021). Namun, Costa meminta kontraknya. Hubungan dengan pelatih pada saat latihan sudah buruk dan yang paling parah dengan Nelson Vivas.”

Diego Costa

“Setelah tiba dari San Sebastian (usai pertandingan antara Atletico melawan Real Sociedad), dia hampir berkelahi dengan Nelson Vivas, dan itulah momen yang membuat pihak klub benar-benar kecewa dengannya,” tuntas pria berusia 67 tahun tersebut.

Costa sendiri nampaknya takkan kesulitan mendapatkan klub baru pada saat ini. Terlebih sejumlah klub Eropa seperti AS Monaco, Everton, dan Arsenal kabarnya tertarik menggaetnya. Tak hanya itu beberapa tim dari Liga China juga disebut-sebut sudah mulai melemparkan penawaran mereka kepada Costa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini