Mulai Bertingkah, Liverpool Disarankan Segera Jual Salah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 45 2336032 mulai-bertingkah-liverpool-disarankan-segera-jual-salah-GaFs0UdCfS.jpg Mohamed Salah (Foto: Adam Davy/REUTERS)

LONDON – Legenda Liverpool, Stan Collymore, mengaku sangat kesal dengan sikap bintang eks klubnya, yakni Mohamed Salah. Bahkan Collymore pun meminta agar manajemen Liverpool segera menjual Salah di bursa transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diketahui, Salah sendiri resmi bergabung dengan Liverpool pada jendela transfer musim panas 2017. Manajemen The Reds –julukan Liverpool– berhasil mendatangkannya dari AS Roma dengan mahar sebesar 42 juta euro atau sekira Rp727 miliar.

Pada awal kedatangan Salah ke Anfield Stadium, banyak yang menaruh keraguan kepadanya. Terlebih Salah sendiri memang sempat tidak bersinar ketika membela Chelsea. Namun kenyataannya justru berbanding terbalik.

Mohamed Salah

Ya, Salah berhasil menjadi andalan di lini depan Liverpool dan bahkan langsung menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2017-2018. Sejak saat itu, Salah pun berkontribusi dari prestasi-prestasi yang didapatkan Liverpool seperti Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020.

Akan tetapi dalam belakangan ini masa depan Salah bersama Liverpool kencang dispekulasikan. Terlebih setelah Salah mengakui bahwa dirinya memiliki impian untuk bermain bersama raksasa Liga Spanyol, Barcelona atau Real Madrid di masa depan.

Baca Juga: Hadapi Newcastle, Klopp Minta Liverpool Tak Ulangi Kesalahan saat Ditahan WBA

Melihat pernyataan kontroversial Salah tersebut membuat Collymore pun memberikan responsnya. Collymore pun mengaku sangat kesal dan kecewa dengan sikap besar kepala yang ditunjukkan personel tim nasional (Timnas) Mesir tersebut.

Maka dari itu, Collymore pun meminta agar manajemen Liverpool dapat bersikap dengan memberikan pilihan kepada Salah, yaitu memperpanjang durasi kontraknya atau dijual ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020.

“Sejauh yang saya ketahui, ini (polemik masa depan Salah bersama Liverpool) dapat diselesaikan dengan satu cara yang sangat sederhana,” jelas Collymore, seperti disadur dari The Guardian, Rabu (30/12/2020).

“Ya, mereka bisa meminta Salah menemui sang manajer (Jurgen Klopp) lalu membahas soal kontrak barunya. Salah harus mengetahui bahwa dia bukanlah orang utama di Liverpool, jadi dia tidak bisa berbuat seenaknya sendiri,” sambungnya.

Mohamed Salah

“Apabila dia memang memilih untuk menolak pembicaraan kontrak baru, maka Anda harus membuka pintu keluar dan berkata kepadanya: ‘Baik, kami akan melanjutkan tanpa Anda!” sambung pria berusia 49 tahun tersebut.

“Jadi, tawarkan dirinya gaji 200 ribu pounds seminggu, atau apapun yang ia inginkan pada saat ini. Panggil orangnya. Jika ia tidak menerimanya, buat dirinya tersedia untuk dijual di akhir musim,” tuntas Collymore.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini