Putus Kontrak, Diego Costa Tinggalkan Atletico Madrid

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 46 2335924 putus-kontrak-diego-costa-tinggalkan-atletico-madrid-WDmNncDTD3.JPG Diego Costa resmi tinggalkan Atletico Madrid (Foto: Reuters/Juan Medina)

MADRID – Keputusan mengejutkan diambil Atletico Madrid. Rival sekota Real Madrid itu resmi memutus kontrak penyerang Diego Costa per Selasa (29/12/2020) sore WIB. Dengan begitu, juru gedor kelahiran Brasil tersebut bisa diangkut gratis oleh klub lain.

Seperti diketahui, Diego Costa mulai tersingkir sebagai striker utama Atletico Madrid seiring kedatangan Luis Suarez dari Barcelona pada Oktober 2020. Penyerang berpaspor Spanyol itu hanya tampil tiga kali, semuanya dari bangku cadangan, sejak ketibaan El Pistolero.

Hanya menjadi cadangan, Diego Costa jelas gerah. Pemain berusia 32 tahun itu lantas meminta kepada pihak klub untuk memutus kontraknya. Hal itu dilakukan agar dirinya bisa hengkang dengan gratis ke klub lain pada musim dingin.

Baca juga: Luis Suarez Tiba, Diego Costa Pasrah jika Harus Angkat Kaki dari Atletico

Diego Costa mulai jarang tampil (Foto: La Liga)

“Sang striker sudah meminta untuk meninggalkan klub atas alasan pribadi beberapa hari lalu. Hari ini, dia sudah menandatangani kesepakatan pemutusan kontrak,” bunyi pernyataan resmi Atletico Madrid, dikutip dari BBC, Selasa (29/12/2020).

“Klub berterima kasih kepada Diego Costa atas dedikasinya selama beberapa tahun terakhir. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” imbuh pernyataan tersebut.

Sejak kedatangan Luis Suarez, Pelatih Diego Simeone lebih memilih menduetkan penyerang asal Uruguay itu dengan bakat muda Joao Felix. Menariknya, kedatangan Suarez juga memakan korban lain, yakni Alvaro Morata yang rela dipinjamkan ke Juventus.

Hengkangnya Diego Costa ke Atletico Madrid untuk kedua kalinya, tidak terlepas dari perseteruan dengan Manajer Chelsea Antonio Conte. Ia tidak senang dengan perilaku sang pelatih yang memberi tahu rencana lewat pesan layanan singkat, alih-alih berbicara langsung.

Diego Costa lantas kembali ke Atletico Madrid pada 1 Januari 2018 setelah meninggalkan klub itu pada musim panas 2014. Selama 215 kali berkostum merah putih, Diego Costa menyumbangkan 83 gol dan 36 assist.

Luis Suarez datang ke Atletico Madrid (Foto: Reuters/Javier Barbancho)

Sejumlah klub langsung dihubungkan dengan Diego Costa. Arsenal dan Wolverhampton Wanderers dikabarkan berminat memakai jasa penyerang kelahiran Lagarto itu. Kebetulan, keduanya memang tengah membutuhkan striker pelapis yang mampu menjamin gol.

Arsenal tengah mencari pesaing yang tangguh untuk Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara Wolves butuh pelapis sepadan selama Raul Jimenez menepi akibat pemulihan cedera kepala.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini