Share

Everton Curi Poin Penuh dari Markas Sheffield United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 45 2334323 everton-curi-poin-penuh-dari-markas-sheffield-united-FgPYVSFjeW.jpg Sheffield United vs Everton (Foto: Alex Pantling/REUTERS)

SHEFFIELD – Hasil positif berhasil didapatkan Everton ketika menjalani pekan ke-15 Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Sheffield United, skuad The Toffees –julukan Everton– berhasil menang dengan skor akhir 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Bramall Lane Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB, Everton memang bermain menekan sejak menit awal. Bahkan di awal-awal babak pertama, Everton sudah beberapa kali menebar ancaman ke gawang Sheffield. Meski kans mereka masih gagal jadi gol.

Pada saat babak pertama berjalan 26 menit, Everton hampir saja membuka keunggulan atas Sheffield. Akan tetapi peluang emas yang didapatkan oleh Everton melaui tembakan dari Dominic Calvert-Lewin masih gagal menemui sasaran.

Sheffield United vs Everton

Sementara itu, Sheffield sendiri juga sempat mendapatkan kans untuk bisa unggul lebih dahulu dari Everton. Salah satunya adalah tembakan bebas yang dilepaskan oleh Ben Osborn. Namun sontekan pemain berusia 26 tahun itu masih berhasil diamankan kiper Everton, Jordan Pickford.

Baca Juga: Hajar Chelsea, Arsenal Sudahi Puasa Kemenangan

Kedudukan 0-0 pun menghiasi papan skor babak pertama pertandingan antara Sheffield melawan Everton. Pada babak kedua, jalannya laga tidak mengalami banyak perubahan. Ya, Everton masih mendominasi jalannya permainanan.

Meski begitu, Everton beberapa kali kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Sheffield yang memang bermain solid di pertandingan ini. Sementara Sheffield yang mengandalkan strategi serangan balik juga beberapa nyaris mencetak gol, walau masih berujung kegagalan.

Pertahanan Sheffield akhirnya runtuh di menit ke-80 setelah Everton berhasil mencetak gol. Adalah Gylfi Sigurdsson yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya meluncur deras ke dalam gawang Sheffield yang dikawal oleh Aaron Ramsdale.

Sheffield United vs Everton

Berhasil unggul tak membuat Everton menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Sheffield. Meski hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut ke gawang Sheffield.

Berkat kemenangan ini, Everton pun berhasil memperbaiki posisi mereka pada tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Everton berhasil menduduki posisi kedua dengan raihan 29 poin dari 15 pertandingan yang berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini