Daniel James Akan Tinggalkan Man United pada Januari 2021?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 45 2331746 daniel-james-akan-tinggalkan-man-united-pada-januari-2021-6zwpNl9lu8.jpg Daniel James. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Pemain sayap, Daniel James dikabarkan menjadi salah satu pemain yang akan meninggalkan Manchester United pada Januari 2021. Hal itu karena pemain asal Wales itu jarang mendapat tempat di tim Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 23 tahun itu di Liga Inggris musim memang jarang tampil. Dia baru menjalani enam pertandingan di semua kompetisi.

Foto/Reuters

Sebenarnya, pada awal kedatangan James di Old Trafford pada musim panas 2019, dia berhasil mencetak tiga gol dalam empat pertandingan awal. Namun, permainan pemain lulusan Swansea tersebut terus menurun.

Baca juga: Sudah saatnya Solskjaer Hadirkan Trofi untuk Man United

Posisi James di sektor kanan Man United kini direbut Greenwood. Remaja 19 tahun tersebut pada musim lalu juga tampil impresif dengan mencetak 19 gol di semua kompetisi.

Atas kondisi itu, The Sun mengabarkan, Senin (20/12/2020), Brighton & Hove Albion tertarik meminjam sang pemain. Apalagi pelatih Brighton Graham Potter sudah mengenal James.

James memang pernah berada dalam asuhan Potter pada periode 2018 hingga 2019. Kebetulan saat itu keduanya masih berada di Swansea. Ketika James menuju Man United, Potter direkrut oleh Brighton.

Selain itu, Brighton memang sudah lama mengincar James. Penawaran pun dibuat pada musim panas 2020. Namun, James memilih untuk tetap bertahan di Old Trafford.

Pada laga Man United melawan Leeds United, James tampil apik. Dia menyumbang satu gol dari enam gol timnya.

Sebelumnya, Daniel James merasa tetap bahagia di Manchester United, meski jarang dimainkan Ole Gunnar Solskjaer.

Man United adalah klub saya dan saya menyukainya di sana, apakah saya bermain atau tidak, saya bangga, sama bangganya dengan bermain untuk Wales,” kata dia medio November silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini