Liverpool vs Tottenham, Mourinho Khawatirkan Tekanan Atmosfer Anfield

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 45 2328769 liverpool-vs-tottenham-mourinho-khawatirkan-tekanan-atmosfer-anfield-zTYUVHRctu.JPG Markas Liverpool, Stadion Anfield. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pertandingan menarik akan tersaji di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 yang mempertemukan antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Kamis 17 Desember 2020 dini hari WIB.

Laga itu pun terbilang penting karena bisa menentukan siapa yang bakal mengisi posisi puncak usai laga tersebut berakhir. Sebab saat ini poin kedua tim saat ini sama-sama 25, jadi yang menang bakal langsung unggul dan menempati posisi puncak klasemen.

Tentunya Tottenham berharap bisa merebut kemenangan di kandang Liverpool nanti. Begitulah kurang lebih hal yang diinginkan oleh pelatih Tottenham, Jose Mourinho.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Liverpool vs Tottenham, Perebutan Posisi Puncak

Stadion Anfield

Akan tetapi, Mourinho sadar bahwa mengalahkan Liverpool bukanlah perkara yang gampang. Apalagi mereka akan bertanding di markas Liverpool, yakni di Anfield yang dikenal sangat angker untuk klub lain.

Dikatakan angker karena tim-tim lain pada nyatanya kesulitan untuk mencuri kemenangan dari Liverpool ketika tim tersebut bermain di kandang mereka sendiri. Mourinho pun tahu hal tersebut dan ia memastikan akan tetap terus waspada.

Apalagi mengingat rekor Tottenham setiap kali main di Anfield pun memang sangat buruk. Tercatat dari 26 penampilan Tottenham di Anfield selama ini, skuad berjuluk The Lilywhites itu hanya bisa meraih satu kemenangan saja.

Sisanya Tottenham lebih banyak menerima kekalahan (17 kalah, delapan imbang) dari Liverpool saat bermain di Stadion Anfield. Tentu fakta tersebut sudah cukup membuktikan betapa angkernya markas Liverpool tersebut untuk Tottenham.

Akan tetapi, Mourinho jelas tak mau menyerah begitu saja. Ia akan mencoba menipis rekor buruk Tottenham tersebut dengan cara memaksimalkan permainan para pemainnya di pertandingan melawan Liverpool nanti.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho

“Menurut saya tak Tottenham yang secara historis kesulitan bermain di Anfield, terutama jika Anda melihat hasil yang mereka dapatkan di sana dalam beberapa tahun terakhir. Semua orang kesulitan ketika bermain di sana, dan sampai saat ini rasanya belum pernah ada yang menang lagi,” kata Mourinho, mengutip dari Football London, Rabu (16/12/2020).

“Bahkan klub lain dengan catatan bagus sekali pun di Anfield, mereka juga kesulitan mendapatkan hasil bagus (di Stdion Anfield). Sesederhana itu. Memang benar musim ini kami berhasil mendapatkan hasil yang bagus melawan tim-tim papan atas, tetapi itu tidak berarti banyak,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini