Fans Tidak Cinta Lagi, Paul Pogba Lebih Baik Pergi dari Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 45 2327752 fans-tidak-cinta-lagi-paul-pogba-lebih-baik-pergi-dari-man-united-07hLTvQI15.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters/Paul Ellis)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Paul Ince, menyatakan fans The Red Devils –julukan Man United– tidak mencintai Paul Pogba. Menurut Ince, penyebabnya adalah selalu ada kabar kurang sedap tentang pemain asal Prancis itu yang keluar dari Old Trafford.

Pemain jebolan akademi Man United itu lebih terkenal dengan sensasi sejak dipulangkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Saat kembali dari Juventus, Pogba yang waktu itu berumur 23 tahun, disebut sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Pogba membuktikan kualitasnya dengan membawa Man United menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga Inggris pada musim 2016-2017. Akan tetapi, performa Pogba perlahan-lahan menurun.

Pogba justru lebih terkenal dengan perubahan gaya rambutnya, pertengkaran dengan Jose Mourinho (Manajer Man United pada 2016-2018), dan isu kepindahan ke Real Madrid serta Juventus. Masalah yang berkaitan dengan Pogba bertambah belum lama ini.

BACA JUGA: Kepergian Paul Pogba Baik untuk Man United

Agen Pogba, Mino Raiola, membuat gempar dengan komentarnya tentang masa depan Pogba di Man United. Raiola menyatakan waktu Pogba di Man United telah habis. Masalah dan penurunan performa Pogba membuatnya kurang disenangi oleh fans.

"Dia (Pogba) tidak pernah begitu sangat dekat dengan para fans, meski bergabung sejak kecil. Performanya tidak konsisten dan ia mulai mengatakan kepada fans kalau dia ingin pergi. Jadi, mereka tidak pernah benar-benar mencintai Pogba,” ujar Ince kepada Stadium Astro, Selasa (15/12/2020).

"Setiap pekan, setiap bulan, kami melihat sesuatu yang keluar dari Old Trafford tentang Pogba, agennya, dan itu mengecewakan klub, fans, dan ruang ganti,” tuturnya.

Man United tampaknya akan melepas Pogba dalam waktu dekat. Jika itu terjadi, banyak klub top Eropa yang siap menampung pemain berumur 27 tahun tersebut.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Real Madrid dan Juventus adalah dua klub papan atas Eropa yang kerap dikaitkan dengan Pogba. Madrid dikehatui sangat tertarik kepada Pogba sejak musim lalu. Publik pun tahu, bahwa Pogba bermimpi untuk membela Los Blancos –julukan Madrid– di masa depan.

Sementara itu, Pogba memiliki kenangan indah dengan Juventus. Pogba pernah bermain untuk Bianconeri –julukan Juventus– selama empat musim (2012-2016). Jika menilik keterkaitan Pogba dengan Madrid dan Juventus, salah satu di antara dua klub itu akan menjadi pelabuhan barunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini