Lampard Percaya Chelsea Punya Peluang Juarai Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 261 2328217 lampard-percaya-chelsea-punya-peluang-juarai-liga-champions-tXtlAhSM1E.jpg Pemain Chelsea selebrsai (Foto: Premier League)

LONDON – Manajer Chelsea, Frank Lampard, memiliki keyakinan bahwa timnya punya kemampuan untuk menjadi juara Liga Champions 2020-2021. Akan tetapi, sebelum berpikiran terlalu jauh, Chelsea harus melewati hadangan Atletico Madrid terlebih dahulu di babak 16 besar.

Peruntungan Chelsea bisa dibilang tidak terlalu bagus. Sebab, di antara tim-tim yang bisa menjadi lawan mereka di babak 16 besar, masih ada yang di atas kertas lebih lemah ketimbang Atletico. Misalnya saja seperti Lazio, FC Porto, dan Borussia Monchengladbach.

Lampard sendiri mengakui bahwa Atletico merupakan tim dengan kualitas yang bagus dan bisa membuat mereka dalam kesulitan. Meski begitu, Lampard mengingatkan kepada para pemainnya untuk tidak kehilangan rasa percaya diri.

Baca juga: Jumpa Barcelona, Kapten PSG: Dulu Neymar Sakiti Kami, Sekarang Sebaliknya

Chelsea

Pasalnya, jika ingin menjadi juara, maka Chelsea harus siap berhadapan dengan tim-tim yang memiliki kualitas hebat seperti misalnya Atletico. Maka dari itu, Lampard mensinyalir bahwa jalannya pertandingan akan berlangsung seru.

"Kami menemukan diri kami sedang dalam masa transisi dengan kedatangan para pemain baru. Tapi jika kami bisa terus berkembang, kami pasti bisa menjadi diri kami sendiri bahkan melawan tim dengan kualitas seperti Atletico,” ujar Lampard, dinukil dari Football London, Selasa (15/12/2020).

"Ini adalah hasil undian yang sangat sulit, tapi kami harus mengarahkan pandangan kami setinggi mungkin. Jika Anda ingin memenangkan kompetisi ini, maka Anda harus mengalahkan tim-tim seperti itu,” lanjut mantan penggawa The Blues tersebut.

“Jadi, kami harus tetap percaya diri ketika pertandungan seperti itu muncul. Karena, seperti yang saya katakan, tidak ada gunanya merasa rendah diri,” tegas Lampard.

"Anda tidak dapat memenangkan kompetisi pada level itu jika Anda tidak percaya pada diri Anda sendiri. Cara kami bergerak saat ini, kami memiliki keyakinan yang baik dan semoga kami memiliki keyakinan itu dan lebih banyak lagi pada Februari ketika semuanya dimulai lagi," pungkasnya.

Frank Lampard

Pada pertandingan melawan Atletico nanti, Lampard akan mengandalkan tuah dari Thiago Silva. Karena, Silva sudah memiliki banyak sekali pengalaman dan merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Musim lalu, PSG yang dipimpin oleh Silva berhasil melaju hingga partai final Liga Champions. Sayangnya, mereka ditumbangkan oleh Bayern Munich di laga puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini