Duel Barcelona vs PSG Akan Jadi Laga Indah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 261 2327736 duel-barcelona-vs-psg-akan-jadi-laga-indah-JemW3WZhyv.jpg Lionel Messi. (Foto/Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan komentar setelah hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2020 mempertemukan timnya dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih asal Belanda itu menilai duel Barca melawan PSG akan menjadi laga yang indah.

Penampilan Barcelona pada musim ini tak tampil maksimal di Liga Spanyol. Mereka masih tertahan di urutan ke-8 dengan menelan empat kali kekalahan.

Foto/Reuters

Meski buruk di liga domestik, Lionel Messi cukup baik ketika bermain di Liga Champions. Blaugrana hanya mengalami satu kekalahan dari Juventus di laga pamungkas Grup G Liga Champions.

Baca juga: Barcelona Waspadai Pemain-Pemain Mahal PSG

Ronald Koeman menggatakan bahwa dia akan menghormati PSG. Namun, dia menegaskan bahwa timnya tidak takut dengan ancaman skuad Thomas Tuchel, yang memiliki Neymar dan Kylian Mbappe yang tampil di Liga Champions musim lalu sebelum kalah dari Bayern Munich.

“Kami juga ingin berada di sana, jadi saya melihatnya sebagai duel yang penting dan juga indah,” ujar Koeman mengutip Football Espana, Selasa (15/12/2020).

“Ini undian yang sulit, tapi ini 50/50. Mereka ingin terus maju di Liga Champions sama seperti kami. Mereka memiliki pemain hebat dan kami memiliki pemain hebat.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, baik di Barcelona dan Paris,” tambahnya. 

Sementara itu, Neymar Jr yang pernah membantu Barcelona meraih Ligga Champions, sedang mengalai cedera. Namun, pemain cedera pemain asal Brasil itu tidak separah yang diperkirakan.

Neymar awalnya diperkirakan mengalami patah engkel saat bertanding melawan Olympique Lyon di Liga Prancis. Dia mendatapat tekel keras dari Thiago Mendes.

Foto/Reuters

Laporan medis terbaru PSG mengatakan bahwa cedera Neymar tidak seburuk yang diperkirakan. PSG menyatakan bahwa pergelangan kaki pemain berusia 28 tahun hanya terkilir dan akan menjalani tes lebih lanjut dalam dua hari ke depan.

Neymar kemungkinan akan pulih untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions PSG. Dia akan melawan mantan klubnya, Barcelona pada Februari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini