Chelsea Diprediksi Berikan Kejutan di Liga Champions 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325335 chelsea-diprediksi-berikan-kejutan-di-liga-champions-2020-2021-Uf40b61ow1.JPG Chelsea vs Krasnodar di laga terakhir fase grup Liga Champions 2020-2021 (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea jadi salah satu wakil Inggris yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Tim asal Kota London itu memastikan langkah ke babak berikutnya dengan status sebagai juara Grup E.

The Blues -julukan Chelsea, boleh jadi kurang diunggulkan ketimbang wakil Inggris lain yang juga telah lolos seperti Manchester City, dan Liverpool. Meski begitu, Hakim Ziyech dan kolega jelas bukan tanpa peluang.

Hal itu mereka buktikan lewat penampilan apik di fase grup. Tanpa merasakan kekalahan, tim arahan Frank Lampard sukses mengemas empat kali kemenangan dan dua hasil imbang dari enam laga yang dimainkan.

Kedua hasil imbang diperoleh saat mereka menghadapi Sevilla (0-0) di laga perdana dan saat melawan Krasnodar (1-1) di laga terakhir fase grup. Catatan tersebut membawa mereka memimpin perolehan poin di klasemen akhir Grup E dengan koleksi 14 angka.

Baca juga: Kata Jurgen Klopp soal Rekor Baru Salah Bersama Liverpool

Berbekal catatan positif tersebut, tak heran kalau Chelsea mulai diunggulkan untuk jadi penantang kuat gelar juara di ajang Liga Champions musim ini. Pendapat yang sama juga datang dari salah satu legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Ferdinand yang mengaku kecewa atas kegagalan Man United musim ini memberikan prediksinya terkait kekuatan wakil Inggris lainnya di ajang Liga Champions 2020-2021.

Mantan palang pintu Setan Merah itu mengatakan musim ini bisa jadi waktu yang tepat bagi Chelsea untuk memberikan kejutan. Ferdinand sendiri tidak beranggapan kalau Timo Werner dan rekan-rekan begitu superior.

Namun, berkaca pada hasil di fase grup ia yakin Chelsea bisa menjadi lawan kuat bagi tim-tim besar lainnya. “Mereka pasti Bisa, mereka adalah tim yang mulai bersatu,” ujar Ferdinand dilansir dari laman Football London, Kamis (10/12/2020).

"Frank (Lampard) melakukan bisnis yang sangat bagus hingga sekarang. Itu jelas bukan sesuatu yang mudah. Anda harus melewati periode Natal, lihat bagaimana tim ini berkembang dari segi cedera yang mengganggu mereka,” tambahnya.

"Kami harus membahas hal ini juga, performa dan ekspektasi kami untuk setiap tim karena performa dan cedera memainkan peran besar,” tandas Ferdinand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini