Kata Jurgen Klopp soal Rekor Baru Salah Bersama Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325333 kata-jurgen-klopp-soal-rekor-baru-salah-bersama-liverpool-kg2FZKHLhB.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian kepada pemainnya, Mohamed Salah, yang baru saja mencatatkan rekor baru untuk skuad The Reds di ajang Liga Champions 2020-2021.

Menghadapi Midtjylland FC, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, Salah menjawab kepercayaan Jurgen Klopp dengan membawa Liverpool unggul cepat di babak pertama.

Gol tersebut menjadi yang ke-22 bagi Mohamed Salah bersama Liverpool di ajang Liga Champions. Mantan penyerang AS Roma itu tercatat telah melewati rekor milik Steven Gerrard.

“Itu rekor satu demi satu yang akan terus terpecahkan. Saya tidak tahu apakah terpikir untuk memecahkan rekor ini, tetapi saya cukup yakin dia bangga akan hal itu,” ujar Klopp dilansir dari laman Liverpool Echo, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Cetak Gol ke Gawang Midtjylland, Mohamed Salah Lewati Rekor Gerrard di Liga Champions

“Terutama untuknya (Salah). Dia pemain luar biasa yang kami miliki. Tapi semua ini jelas tidak akan terjadi tanpa bantuan dari rekan-rekannya yang lain,” sambung Klopp.

“Mo adalah pemain yang sangat luar biasa. Saya pikir tidak ada yang meragukannya, tetapi jika Anda membutuhkan angka untuk membuktikannya maka dia juga memberikannya,” ujar Klopp lagi.

Salah yang baru saja mencatatkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions mengaku akan terus berambisi untuk melewati pencapaian tersebut.

Meski demikian, terlepas dari rekor barunya itu, Salah mengatakan hal terpenting adalah Liverpool bisa lolos ke babak berikutnya. Menurutnya, ini jadi modal bagus untuk memperbaiki mental para pemain saat ini.

“Rasanya luar biasa tentu saja menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub ini dan dalam sejarah mereka. Saya perlu membuat jarak yang lebih besar antara saya dan dia (Gerrard),” ujar Salah

“Hal terpenting adalah kami sudah lolos terlebih dahulu. Ini adalah permainan untuk dipelajari. Ini sulit untuk semua orang. Bukan hanya untuk kami tetapi untuk setiap tim. Mungkin lebih sulit bagi kami karena kami berjuang untuk segalanya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini