Lewati Rekor Steven Gerrard di Liga Champions, Mohamed Salah Berambisi Lebih

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325328 lewati-rekor-steven-gerrard-di-liga-champions-mohamed-salah-berambisi-lebih-uE1ImWElKG.JPG Penggawa Liverpool, Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Penggawa Liverpool, Mohamed Salah, memberikan komentar usai mencatatkan rekor baru bersama The Reds dini hari tadi. Winger asal Mesir itu jadi salah satu pahlawan Liverpool saat tampil di laga pamungkas fase grup Liga Champions 2020-2021.

Pada laga yang berlangsung Kamis (10/12/2020) dini hari WIB itu, Salah berhasil menjawab kepercayaan Jurgen Klopp dengan membawa Liverpool unggul cepat di babak pertama.

Gol tersebut menjadi yang ke-22 bagi Mohamed Salah bersama Liverpool di ajang Liga Champions. Mantan penyerang AS Roma itu tercatat telah melewati rekor milik Steven Gerrard.

Salah pun saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di ajang Liga Champions. Sayangnya, gol tersebut gagal membawa Liverpool meraih kemenangan di laga pamungkas mereka.

Baca juga: Cetak Gol ke Gawang Midtjylland, Mohamed Salah Lewati Rekor Gerrard di Liga Champions

Liverpool hanya bermain imbang 1-1 setelah pemain Midtjylland, Alexander Scholz, berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih tepat di menit ke-52.

“Rasanya luar biasa tentu saja menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub ini dan dalam sejarah mereka. Saya perlu membuat jarak yang lebih besar antara saya dan dia (Gerrard),” ujar Salah dilansir dari laman Liverpool Echo, Kamis (10/12/2020).

“Hal terpenting adalah kami sudah lolos terlebih dahulu. Ini adalah permainan untuk dipelajari. Ini sulit untuk semua orang. Bukan hanya untuk kami tetapi untuk setiap tim. Mungkin lebih sulit bagi kami karena kami berjuang untuk segalanya,” tambahnya.

Meski demikian, hasil imbang di laga kontra Midtjylland dini hari tadi sudah cukup membawa Liverpool lolos sebagai juara Grup D ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Liverpool melangkah ke babak 16 besar ditemani Atalanta yang berhasil menang tipis 1-0 atas wakil Belanda, Ajax Amsterdam, di laga terakhir mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini