Cetak Gol ke Gawang Midtjylland, Mohamed Salah Lewati Rekor Gerrard di Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2324994 cetak-gol-ke-gawang-midtjylland-mohamed-salah-lewati-rekor-gerrard-di-liga-champions-HFJQ9hDG0F.jpg Mohamed Salah bawa Liverpool unggul cepat atas Midtjylland (Foto: UEFA)

HERNING - Penggawa Liverpool, Mohamed Salah, mencatatkan rekor baru usai tampil di laga pamungkas fase grup Liga Champions 2020-2021. Salah yang jadi pilihan utama pelatih Jurgen Klopp menjawabnya dengan torehan gol ke gawang Midtjylland.

Gol tersebut menjadi yang ke-22 bagi Mohamed Salah bersama Liverpool di ajang Liga Champions. Dilansir dari laman OptaJoe, Kamis (10/12/2020), penyerang asal Mesir itu tercatat telah melewati rekor milik Steven Gerrard.

Salah pun saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di ajang Liga Champions. Sayangnya, gol tersebut gagal membawa The Reds meraih kemenangan di laga pamungkas mereka.

Liverpool hanya bermain imbang 1-1 setelah pemain Midtjylland, Alexander Scholz, berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih tepat di menit ke-52.

Baca juga: Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Liverpool yang datang sebagai tim tamu sama sekali tak menyurutkan ambisi mereka untuk unggul lebih dulu atas tim lawan. Hasilnya, Mohamed Salah langsung membawa tim Merseyside memimpin lewat peluang pertamanya.

Tersentak oleh gol kilat Liverpool, membuat Midtjylland langsung memainkan gaya bermain menyerang. Midtjylland pun hampir saja menyamakan kedudukan via aksi dari Sory Kaba. Namun tembakan Kaba masih belum tepat sasaran.

Memasuki 20 menit babak pertama berjalan, Liverpool hampir saja menambah keunggulan mereka atas Midtjylland. Kali ini giliran Takumi Minamino yang hampir mencatatkan namanya di papan skor. Namun upaya tembakan Minamino berhasil dimentahkan kiper Midtjylland, Jesper Hansen.

Memasuki menit ke-60, Midtjylland mendapatkan hadiah penalti setelah Kelleher melakukan pelanggaran kepada Dreyer. Alexander Scholz yang maju sebagai eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Meski demikian, hasil imbang sudah cukup untuk meloloskan tim arahan Jurgen Klopp ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Liverpool bahkan tak tergeser dari posisi puncak Grup D dengan koleksi 13 poin dari enam laga yang mereka mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini