Hasil Liga Champions Semalam: Man United Gugur, Juventus Hajar Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 261 2324212 hasil-liga-champions-semalam-man-united-gugur-juventus-hajar-barcelona-eeTBs6pV3g.JPG Barcelona vs Juventus (Foto: Reuters)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam matchday keenam babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Karena ini matchday terakhir, maka laga-laga yang dipertandingkan pun menjadi penentu lolos atau tidaknya sebuah tim ke babak 16 besar.

Salah satu pertandingan hidup mati yang tersaji semalam adalah RB Leipzig vs Manchester United. Setan Merah sebenarnya hanya butuh bermain imbang saja kontra Leipzig untuk memastikan diri lolos ke fase gugur karena mereka menang telak 5-0 di pertemuan pertama.

Kendati demikian, Man United justru harus menelan kekalahan pada laga ini dengan skor tipis 3-2. Skud besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut bahkan sudah tertinggal dua gol sebelum pertandingan memasuki menit ke-15. Leipzig kemudian memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-69.

Baca juga: Pelecehan Rasisme Bikin Laga PSG vs Istanbul Basaksehir Resmi Ditunda

RB Leipzig vs Man United

Man United baru bisa mencetak gol di menit ke-80 melalui penalti Bruno Fernandes. Meski dua menit berselang Paul Pogba mencetak gol juga, namun itu masih belum cukup untuk menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan.

Pada pertandingan lainnya di Grup H, laga Paris Saint-Germain (PSG) vs Istanbul Basaksehir harus ditunda. Sebab, wasit (ofisial) keempat melontarkan ucapan bernada rasis kepada asisten manajer Istanbul Basaksehir, Pierre Webo.

Hal tersebut membuat para pemain Istanbul Basaksehir melakukan walk out dan kemudian diikuti oleh penggawa PSG. Pada akhirnya, pertandingan pun tidak dilanjutkan. Namun, terlepas dari apa pun hasil pertandingan ini, Man United sudah dipastikan tersingkir. Karena Man United punya poin sama dengan PSG, namun Les Parisiens unggul head to head. Jadi, meski PSG kalah dari Istanbul, mereka tetap lolos.

Bergeser ke Grup G, Juventus berhasil tampil sebagai pemuncak klasemen setelah di matchday pamungkas menumbangkan Barcelona dengan skor 3-0. Laga ini sekaligus menjadi ajang reuni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Camp Nou.

Ronaldo sendiri tampil sebagai bintang di pertandingan ini dengan mencetak dua gol. Meskipun, keduanya berasal dari tendangan penalti. Sedangkan satu gol Bianconeri lainnya dilesakkan oleh Weston McKennie.

Juventus

Dari Grup E, Chelsea yang bertugas menjamu Krasnodar hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1. The Blues bahkan harus tertinggal lebih dulu di laga ini setelah sepakan mendatar yang dilepaskan Remy Cabella tak bisa dibendung Kepa Arrizabalaga.

Kendati begitu, Chelsea kemudian mendapat hadiah penalti setelah Tammy Abraham dijatuhkan di kotak terlarang. Jorginho yang mahu sebagai eksekutor sukses mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan Liga Champions 2020-2021 semalam:

 Hasil Liga Champions

(Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini