Tottenham Hotspur Tidak Bergairah Main di Liga Eropa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321435 tottenham-hotspur-tidak-bergairah-main-di-liga-eropa-nnBeorBASe.JPG Skuad Tottenham Hotspur berlaga di Liga Eropa (Foto: Reuters/Lisi Niesner)

LINZ – Penampilan Tottenham Hotspur pada laga kontra LASK Linz membuat Jose Mourinho kesal. Pria berpaspor Portugal itu mengakui, tampil di fase grup Liga Eropa 2020-2021 memang kurang menarik bagi beberapa pemain. Namun, hal itu tidak boleh menjadi alasan.

Hasil imbang dipetik Tottenham Hotspur kala menyambangi Stadion Linzer, markas LASK Linz, dengan skor 3-3 pada matchday kelima Grup J Liga Eropa 2020-2021, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Satu angka dari lawatan ke Austria itu sebetulnya cukup disesalkan.

Betapa tidak, Tottenham Hotspur sudah di ambang raihan tiga angka berkat keunggulan 3-2. Sayangnya, bayangan meraih angka penuh sirna setelah Mamoudou Karamoko mencetak gol penyeimbang di menit ketiga injury time.

Baca juga: Mourinho Tidak Gembira meski Tottenham Lolos dari Grup

Aksi Lucas Moura di laga LASK Linz vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

Satu angka itu memang sudah cukup bagi Tottenham Hotspur untuk mengamankan tempat di babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Namun, bagi Jose Mourinho, masih ada yang kurang. Ia kesal karena anak asuhnya tampil kurang bersemangat pada pertandingan penentuan itu.

“Ketika saya melihat mereka melakukan pemanasan, muncul sebuah perasaan dan saya mengatakan itu kepada mereka, bahwa ada perbedaan besar dalam hal intensitas, komunikasi, dan antusiasme. Tidak ada yang membuat saya terkejut,” papar Jose Mourinho, melansir dari situs resmi UEFA, Jumat (4/12/2020).

“Bukan sesuatu yang baru sebetulnya. Fakta bahwa fase grup Liga Eropa tidak membuat beberapa pemain termotivasi, saya sudah mengerti betul soal itu,” lanjut pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Saking kesalnya, Jose Mourinho menyebut hal positif dari pertandingan itu hanya hasil imbang dan kepastian lolos ke babak berikutnya. Menurutnya, beberapa pemain tampil bagus secara individu, tetapi ada juga yang sangat buruk.

“Hasilnya jauh lebih bagus dari performa anak-anak. Beberapa pemain bermain bagus secara individu, tetapi yang lain sangat jelek. Satu-satunya hal positif yang bisa saya ambil dari sini adalah hasilnya, bahwa kami lolos,” tutur Jose Mourinho, disitat dari laman resmi Tottenham Hotspur.

Jose Mourinho melihat anak asuhnya dari pinggir lapangan (Foto: Reuters/Lisi Niesner)

Sekali pun sudah pasti lolos, Tottenham Hotspur masih bisa meraih hasil yang lebih baik pekan depan saat menjamu Royal Antwerp di London. Harry Kane dan kawan-kawan diminta untuk bisa finis sebagai pemuncak klasemen Grup J Liga Eropa 2020-2021.

Saat ini, mereka tertinggal dua angka dari wakil Belgia tersebut. Jose Mourinho secara implisit mendesak anak asuhnya untuk memenangi laga terakhir sekali pun sudah lolos. Kesempatan untuk lolos sebagai juara grup tidak boleh disiakan begitu saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini