Real Madrid Disarankan Pertahankan Sergio Ramos

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 46 2321525 real-madrid-disarankan-pertahankan-sergio-ramos-BNnbeet5jH.JPG Bek Real Madrid, Sergio Ramos (Foto: La Liga)

MADRID - Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid mulai jadi pembicaraan. Bek tengah berpaspor Spanyol itu kabarnya bakal segera mengakhiri masa baktinya di Santiago Bernabeu dalam waktu dekat ini.

Namun, di sisi lain dukungan agar Ramos tetap bertahan tetap terdengar. Salah satunya adalah sebuah dukungan yang disampaikan legenda Real Madrid, Iker Casillas.

Bagi Casillas, Sergio Ramos sudah jadi bagian penting skuad Los Blancos. Bergabung sejak 2005, pemain kelahiran Sevilla itu memang jadi bagian penting Real Madrid. Sergio Ramos tercatat telah tampil sebanyak 660 pertandingan dan telah mencetak 100 gol gol dan 40 assist untuk Real Madrid secara keseluruhan.

"Sergio (Ramos) adalah lambang Real Madrid. Saya rasa yang terbaik adalah ketika ia tetap berada di sana,” ujar Casillas seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Barcelona Bersedia Angkut Sergio Ramos dari Real Madrid

Sergio Ramos mungkin masih jadi andalan pelatih Zinedine Zidane untuk mengawal lini pertahanan Real Madrid musim ini. Namun, bek asal Spanyol itu tak luput dari terpaan rumor jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2021 nanti.

Terlebih kontrak Ramos di Madrid sendiri akan habis pada akhir Juni 2021 mendatang. Tak heran bek asal Spanyol itu pun mulai dikaitkan dengan sejumlah klub, salah satunya raksasa Italia, AC Milan.

Rossoneri -julukan Milan- melihat Ramos bisa jadi sosok panutan lain bagi para pemain muda. Apalagi, Milan dalam waktu dekat kemungkinan akan kehilangan sosok Zlatan Ibrahimovic yang dirumorkan bakal segera pensiun.

Selain itu, gaji sang pemain juga jadi salah satu faktor utama Milan bakal mempertimbangkan untuk mendatangkan Sergio Ramos. Sebab, bek 34 tahun itu diperkirakan hanya akan meminta gaji di bawah 10 juta euro atau sekira Rp160 miliar pertahun.

Angka tersebut jelas sangat masuk akal dan terbilang menguntungkan bagi Milan jika mendapatkan Ramos pada Januari nanti. Atas alasan tersebut, tak heran jika tim arahan Luciano Spaletti menjadikan Ramos sebagai target utama mereka di bursa transfer musim dingin nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini