Berbatov Harap Martial Bisa Berikan Kontribusi Lebih untuk Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321961 berbatov-harap-martial-bisa-berikan-kontribusi-lebih-untuk-man-united-LGI7GeT7ZR.jpg Anthony Martial (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Performa Anthony Martial di lini depan Manchester United mulai mendapat banyak pertanyaan. Striker 24 tahun itu diminta untuk bisa memberikan kontribusi lebih bagi skuad Setan Merah musim ini.

Pernyataan tersebut datang dari mantan penggawa Manchester United, Dimitar Berbatov. Menurutnya, Martial harus lebih bisa mengembangkan potensinya jika ingin mendapat waktu bermain lebih musim ini.

Komentar tersebut disampaikan Berbatov setelah ia mendapat pesan singkat di media sosial pribadinya. Pesan yang datang dari salah satu fans Manchester United itu berisikan pertanyaan mengenai performa Martial yang terus mengalami penurunan.

“Saya sedang memikirkan dia (Martial) dan ada fans yang mengirimi saya pesan di media sosial tentang dia menanyakan apa yang terjadi dengannya dan mengapa dia tidak memproduksi dan mencetak gol,” ujar Berbatov dilansir dari laman Goal International, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Man United Ingin Bangkit di Kandang West Ham

“Dia perlu meningkatkan permainannya, tidak hanya dia tapi juga seluruh tim. Dalam pertandingan yang sangat penting, dia harus lebih bersinar,” ujarnya lagi.

Berbatov bahkan menyarankan Martial untuk menjadikan Edinson Cavani sebagai salah satu panutannya baik di luar ataupun di dalam lapangan hijau. Menurutnya, eks penyerang Paris Saint-Germain itu cukup tepat dijadikan contoh oleh para pemain muda saat ini.

Berbatov menyebut bahwa permainan yang ditunjukkan Cavani tidak nampak seperti seorang striker yang sudah berusia 33 tahun. Tidak hanya itu, Berbatov mengaku sangat menyukai Cavani karena insting dan nalurinya sebagai seorang striker masih terjaga.

"Dia (Cavani) sudah berusia 33 tahun, namun ia terus berlari di atas lapangan seperti halnya pemain 25 tahun. Ia mencoba merebut bola dan membuka ruang. Ia masih memiliki gairah yang besar. Ia juga mampu membully para bek lawan dan juga mencari gol-gol jelek,” sambung Berbatov.

"Cavani memiliki beberapa atribut lain seperti teknik, kecepatan, Stamina dan beberapa hal lainnya. Saya pikir dia sangat layak untuk dijadikan contoh oleh banyak pemain muda saat ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini