Krisis Finansial, Solskjaer Benarkan Man United Tak Datangkan Pemain Baru Januari Nanti

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321742 krisis-finansial-solskjaer-benarkan-man-united-tak-datangkan-pemain-baru-januari-nanti-e6yhr7KcZu.jpg Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Man United)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan bocoran mengenai rencana timnya di bursa transfer musim dingin 2021 nanti. Juru taktik asal Norwegia itu mengatakan hingga saat ini manajemen tim belum ada pembicaraan mengenai rencana mendatangkan pemain baru.

Sebenarnya, Man United disarankan untuk menambah amunisi mereka. Hal tersebut menyusul penampilan kurang konsisten yang ditunjukkan Bruno Fernandes dan rekan-rekan hingga memasuki pekan ke-11 Liga Inggris musim ini.

Akan tetapi, Solskjaer merasa timnya masih mumpuni untuk bersaing. Selain itu, melihat kondisi keuangan tim, Solskjaer mengatakan timnya kemungkinan tidak akan melakukan penandatanganan pada Januari nanti.

"Sulit untuk memprediksi bagaimana situasi keuangan, jika tim perlu menjual atau jika mereka punya uang untuk membeli. Saya tidak memprediksi banyak seluk beluk, agar adil," kata Solskjaer dilansir dari laman Sportsmole, Jumat (4/12/2020).

"Kondisi finansial, dan dunia sepak bola juga telah berubah, itu tergantung pada situasi cedera di tim," tambahnya.

"Saya merasa sangat senang dengan skuad saya, kami semakin kuat. Kami akan terus memperbaiki permainan kami untuk bisa lebih maksimalm," ujarnya lagi.

"Saya masih memiliki masalah setiap minggu ketika kami hanya memiliki skuad 18 orang: siapa yang harus saya tinggalkan? Saya merasa kami dalam posisi yang baik," jelasnya.

Pernyataan Solskjaer ini diperkuat komentar dari Wakil Direktur Man United, Ed Woodward. Ia mengatakan Man United kemungkinan baru akan fokus untuk mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2020.

“Saya yakin kami sudah cukup berbuat banyak. Dengan pembelian yang kami lakukan pada musim panas kemarin, total pengeluaran kami mencapai lebih dari 200 juta Euro (setara Rp3,4 triliun) sejak 2019, lebih banyak dari klub papan atas Eropa lain dalam periode tersebut,” urai Ed Woodward.

“Kami akan terus mendukung Ole dengan rekrutmen yang terencana dan untuk jangka panjang, yang difokuskan pada bursa transfer musim panas,” tegas pria berkebangsaan Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini