Lionel Messi Bukan Lawan Terberat Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 51 2320593 lionel-messi-bukan-lawan-terberat-cristiano-ronaldo-qwjxNDduDU.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN Cristiano Ronaldo bersaing ketat dengan Lionel Messi untuk meraih prestasi individu. Mereka pun sering bertanding saat Ronaldo masih membela Real Madrid melawan Barcelona yang diperkuat Messi. Akan tetapi, bukan Messi lawan terberat Ronaldo, melainkan Ashley Cole.

Ronaldo mengalami beberapa pertarungan hebat dengan Cole ketika masih membela Manchester United. Ronaldo yang bermain di Man United pada 2003-2009, kerap bertarung dengan Cole di kompetisi domestik Inggris.

Ashley Cole vs Cristiano Ronaldo

Cole yang pernah membela Arsenal (2000-2006) dan Chelsea (2006-2014), tidak pernah membiarkan Ronaldo bebas beraksi di sisi kiri pertahanan timnya. Ronaldo tidak pernah mudah mengalahkan Cole apalagi saat pria asal Inggris itu tengah berada di performa puncak.

Ketika pindah dari Man United ke Madrid, Ronaldo mungkin sedikit lega karena frekuensi pertemuannya dengan Cole berkurang. Ronaldo bahkan tidak akan bisa bertarung dengan Cole lagi sekarang karena pemain asal Inggris itu sudah pensiun pada akhir musim 2018-2019.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bikin Iri Bintang Juventus Gegara Gak Main?

“Selama bertahun-tahun, saya mengalami beberapa pertempuran hebat dengan Ashley Cole. Dia tidak memberi Anda waktu untuk bernapas,” ujar Ronaldo, menyadur dari Sportskeeda, Kamis (3/12/2020).

“Dia adalah pemain yang sangat ulet, cepat, dan tangguh dalam menjegal ketika berada di performa puncaknya. Anda tahu itu tidak akan pernah menjadi permainan yang mudah,” tuturnya.

Saat Cole sudah pensiun, Ronaldo terus melanjutkan karier sepakbolanya bersama Juventus. Ronaldo menjadi andalan di lini depan Juventus meski sudah berumur 35 tahun.

Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

Juventus akan kembali mengandalkan ketajaman Ronaldo saat tampil di pertandingan kelima Grup G Liga Champions 2020-2021. Juventus akan menjamu Dynamo Kiev di Allianz Stadium, Kamis (3/12/2020), dini hari WIB.

Juventus sudah lolos ke 16 besar, tetapi kemenangan atas Kiev tetap penting bagi mereka. Sebab, hasil positif akan menambah motivasi Juventus jelang Derby della Molle kontra Torino di Liga Italia. Pertandingan itu akan berlangsung di Allianz Stadium, Minggu 6 Desember 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini