Mourinho Sebut Pujian ke Mikel Arteta Berlebihan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 45 2321295 mourinho-sebut-pujian-ke-mikel-arteta-berlebihan-gPlRZImg7W.jpg Jose Mourinho. (Foto/Tottenham Hotspur)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Murinho menilai pujian kepada juru taktik Arsenal, Mikel Arteta (38), berlebihan. Pernyataan ini disampaikannya setelah anak asuhnya di Spurs, Eric Dier, melempar pujian kepada Arteta.

Dier menyebut bahwa Arteta merupakan salah satu pelatih muda paling menjanjikan di Eropa. Dia secara blak-blakan menyukai gaya kepelatihan pelatih asal Spanyol tersebut.

Foto/Reuters

“Saya pikir dia mungkin yang paling, pelatih muda paling menarik di Eropa,” kata Dier kepada Sky Sports mengutip Metro, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Mourinho Tak Pikirkan Statistik saat Tottenham Hadapi Arsenal 

“Saya suka caranya dan cara dia terlihat sebagai pelatih, jadi saya pikir mereka (Arsenal) ada di tangan yang baik dalam hal itu,” tambahnya.

Namun, Mourinho sepertinya tidak setuju dengan komentar Dier untuk Arteta. Meski begitu, dia memuji Arteta yang memberikan titel pada The Gunners di musim pertamanya melatih.

Arteta melatih Arsenal pada Desember 2019 silam. Meski tak tampil apik di Liga Inggris, Arteta memberikan gelar Piala FA dan Community Shield untuk timnya.

“Saya tidak ingin pergi ke arah itu. Saya tidak tahu semuanya dan sangat sulit untuk mengatakannya,” ujarnya.

“Dia sudah memenangkan kompetisi penting dalam beberapa bulan pertama kariernya, yang tidak dapat kami sangkal. Dan untuk menjadi pelatih Arsenal, Anda harus menjadi yang terbaik. Jika Anda tidak baik, Anda tidak ada di sana.”

Foto/Tottenham Hotspur

"Jadi ya, saya pikir Mikel adalah pelatih yang bagus, tapi saya ingin menghormati yang lain.”

"Terutama yang lain yang tidak saya kenal dengan baik. Dan mungkin mereka juga sangat, sangat berbakat," tambah pelatih asal Portugal itu.

Spurs akan menghadapi Arsenal di pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021. Pasukan Mourinho akan menjamu skuad Arteta di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu 6 Desember 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini