Permasalahan Pelik Arsenal Disebut Alasan Utama Aubameyang Mandul

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 45 2321188 permasalahan-pelik-arsenal-disebut-alasan-utama-aubameyang-mandul-WoCK349zCi.JPG Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Julian Finney/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, Alan Smith, memberikan pandangan soal minimnya sumbangan gol dari Pierre-Emerick Aubameyang untuk eks klubnya itu di musim 2020-2021. Smith percaya penurunan ketajaman Aubameyang dilandasi oleh banyak permasalahan di Arsenal saat ini.

Sebagaimana diketahui, Aubameyang memang menjadi tumpuan bagi Arsenal untuk bisa mencetak gol dalam dua musim terakhir. Bahkan pada musim lalu, Aubameyang menjadi satu-satunya pemain Arsenal yang berhasil mencetak lebih dari 20.

Akan tetapi masalah harus dihadapi Arsenal ketika Aubameyang dalam performa yang kurang begitu mengesankan seperti saat ini. Ya, Arsenal pun terlihat betul kesulitan untuk bisa mencetak gol dalam sejumlah pertandingan.

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang sendiri memang menjalani musim 2020-2021 dengan performa yang kurang begitu mengesankan. Bagaimana tidak dari 11 pertandingan yang sudah berlalu, personel tim nasional (Timnas) Gabon itu baru mencatatkan namanya sebanyak empat kali.

Baca Juga: Arteta Mulai Cemaskan Minimnya Gol dari Aubameyang

Bahkan dalam pertandingan teranyar Arsenal di Liga Inggris 2020-2021 melawan Wolverhampton Wanderers. Aubameyang sama sekali tidak memberikan kontribusi maksimal untuk menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Penurunan ketajaman Aubameyang bersama Arsenal pun mendapatkan sorotan dari Smith. Ya, Smith percaya mandulnya Aubameyang dikarenakan banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh klub asal London Utara tersebut di musim ini.

“Dia (Aubameyang) hanya manusia biasa. Dia tampak seperti pria yang selalu bahagia, yang kepercayaan dirinya sulit dijatuhkan. Dia yakin betul akan kemampuannya,” jelas Smith, seperti disadur dari Football London, Kamis (3/12/2020).

“Akan tetapi, Anda bisa melihat bahwa kemampuannya pun terpengaruhi oleh kondisi tim yang menurut saya tidak sehat saat ini. Berusaha mengubah situasi, mereka mencoba memainkan dia kembali di tengah,” lanjutnya.

Pierre-Emerick Aubameyang

“Saya justru memiliki penilaian bahwa dia itu tidak selalu cocok bermain sebagai penyerang tengah. Ketika tim bermain dengan baik dan dia bermain dari sisi kiri, dia justru lebih mudah menemukan ruang kosong di sana.”

“Performanya adalah gejala dari masalah Arsenal di lini serang. Mikel Arteta harus mengubah gaya bermain mereka, harus membuat tim lebih tangguh, lebih sulit dilawan, lebih solid di belakang,” tuntas pria berusia 58 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini