Tatap Laga Kontra Barcelona, Bonucci: Juventus Tanpa Banyak Tekanan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2321189 tatap-laga-kontra-barcelona-bonucci-juventus-tanpa-banyak-tekanan-ELPBOroSJH.jpg Para pemain Juventus. (Foto: UEFA)

TURIN – Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menatap optimis laga kontra Barcelona yang menjadi pertandingan terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar, Bonucci merasa bisa tampil tanpa banyak beban saat bertandang ke markas Barcelona.

Juventus memang sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kepastian itu sudah didapat Juventus sejak pekan lalu. Kemennagan 2-1 atas Ferencvaros di matchday keempat fase grup langsung membawa Juventus menembus babak berikutnya.

Juventus vs Dynamo Kiev

Kini, Juventus bahkan punya harapan untuk menyegel status juara grup G. Sebab, armada Andrea Pirlo bisa memepet ketat Barcelona yang tengah memuncaki klasemen sementara.

BACA JUGA: Lenglet: Semua Pemain Barcelona Terlibat dalam Kemenangan atas Ferencvaros

Bianconeri -julukan Juventus- bertengger di urutan kedua pada klasemen sementara dengan jarak poin hanya tiga angka dari Barcelona. Karena itu, petemuan Juventus dengan Barcelona di matchday keenam fase grup Liga Champions 2020-2021 akan menjadi penentu.

Bonucci pun menatap laga tersebut dengan optimis. Sebab, ia merasa Juventus bisa bermain dengan lebih tenang karena sudah mencapai tujuan, yakni lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Kini, Bonucci memastikan Juventus akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menampilkan kinerja terbaik di markas Barcelona dan berusaha merebut posisi juara grup.

“Kita semua tahu bahwa kita masih harus tumbuh, tetapi ada margin besar untuk peningkatan,” ujar Bonucci, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (3/12/2020).

Para pemain Barcelona

“Kami telah mencapai tujuan pertama musim ini, yaitu lolos dari babak penyisihan grup. Sekarang, kami bisa pergi ke Barcelona tanpa banyak tekanan dan mencoba memainkan permainan hebat di sana,” lanjutnya.

Pertemuan Juventus dengan Barcelona sendiri diketahui akan berlangung pada Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB. Tetapi, sebelum berhadapan dengan Barcelona, Juventus akan menghadapi Torino dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021 pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini