Koeman Beberkan Alasan Kembali Tak Mainkan Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2320983 koeman-beberkan-alasan-kembali-tak-mainkan-messi-5wO4UT8Rua.JPG Ronald Koeman dan Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

BUDAPEST – Barcelona berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani matchday kelima Grup G Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Ferencvaros, skuad Blaugrana –julukan Barca– mampu meraih kemenangan 3-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Puskas Arena, pada dini hari tadi WIB, Barca memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan Barca hanya butuh 14 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Ferencvaros melalui aksi Antoine Griezmann.

Hanya berjarak 6 menit, Barca sendiri berhasil menambah keunggulan mereka atas Ferencvaros. Kali ini giliran Martin Braithwaite yang mencatatkan namanya di papan skor. Ya, Braithwaite berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Ferencvaros usai meneruskan umpan dari Ousmane Dembele.

Ferencvaros vs Barcelona

Barca sendiri akhirnya menutup kemenangan 3-0 mereka atas Ferencvaros melalui sepakan penalti Dembele. Ya, winger tim nasional (Timnas) Prancis itu berhasil menjalankan tugasnya dengan kala maju sebagai eksekutor penalti.

Baca Juga: Meski Menang Telak atas Ferencvaros, Koeman Nilai Barcelona Masih Butuh Berbenah

Kemenangan ini pun semakin mengukuhkan posisi Barca sebagai pemuncak klasemen sementara Grup G Liga Champions 2020-2021. Ya, Barca sejauh ini sudah mengoleksi 15 poin dari lima pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Dalam pertandingan tersebut, Barca kembali tidak memainkan megabintangnya, yakni Lionel Messi. Ini pun menjadi pertandingan kedua Barca di Grup G Liga Champions 2020-2021 tanpa kehadiran Messi di lapangan.

Koeman pun membeberkan alasan di balik keputusannya tidak memainkan Messi di pertandingan memainkan Ferencvaros. Koeman menilai bahwa keputusan tak memainkan Messi murni, karena ingin melakukan rotasi pemain.

Terlebih, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut menyatakan bahwa Barca memiliki sejumlah pemain depan yang sangat hebat. Maka dari itu, Koeman merasa tidak terlalu pusing untuk melakukan rotasi pemain.

Lionel Messi

“Kami memiliki sumber daya yang hebat di lini serang, Anda dapat melihat bahwa kami akan memiliki skuad yang sangat mengerikan pada saat semua penyerang kami dalam kondisi fit,” jelas Koeman, sebagaimana disadur dari uefa.com, Kamis (3/12/2020).

“Itulah mengapa kami mampu mengistirahatkan beberapa pemain, tidak terkecuali Lionel Messi. Terlebih dia adalah penyerang andalan dan kapten kami, kontribusi maksimalnya sangat dibutuhkan untuk membantu kami mencapai target di musim ini,” tuntas pelatih berusia 57 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini