Selama Absen, Van Dijk Isi Waktu Luang dengan Main PS5

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 45 2319871 selama-absen-van-dijk-isi-waktu-luang-dengan-main-ps5-RVi7ku6cSp.jpg Virgil van Dijk (Foto: Instagram/@virgilvandijk)

LIVERPOOL – Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, kembali hadir di media sosial setelah lama tak muncul sejak menderita cedera ACL. Pemain asal Belanda itu muncul di Instagram-nya (@virgilvandijk) dengan mengunggah foto yang membuat iri semua pria di dunia.

Van Dijk tidak memamerkan kemesraannya dengan sang Istri, Rike Nooitgedagt, tetapi dia berfoto sambil memegang PlayStation 5 (PS5). Konsol game keluaran Sony itu adalah impian bagi sebagian besar pria di dunia.

Virgil van Dijk (Foto: Instagram/@virgilvandijk)

Van Dijk mungkin akan bermain PS5 untuk mengisi waktu luangnya saat memulihkan diri dari cedera. Sebab, pemain asal Belanda itu diprediksi tidak akan bermain lagi pada sisa musim 2020-2021.

Cedera Van Dijk merupakan kabar buruk bagi Liverpool. Sebab, dia merupakan pemain penting di pertahanan Liverpool. Sejak dibeli dari Southampton pada musim dingin 2018, Van Dijk memperkukuh pertahanan Liverpool.

BACA JUGA: Bagi Ajax, Liverpool Tetap Kuat meski Banyak Pemainnya Cedera

Sebelum kedatangan Van Dijk, Liverpool terkenal dengan lini depannya yang tajam, tetapi pertahanannya rapuh. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merekrut Van Dijk demi memperbaiki pertahanan The Reds –julukan Liverpool.

Keputusan Klopp meminta Liverpool membayar Southampton sebesar 75 juta poundsterling (sekira Rp1,4 triliun) untuk Van Dijk terbukti tepat. Kehadiran Van Dijk memperkukuh pertahanan Liverpool.

Pertahanan Liverpool semakin kukuh setelah Alisson Becker bergabung dari AS Roma pada musim panas 2018. Van Dijk dan Alisson adalah kunci pertahanan kukuh Liverpool saat menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019-2020, Piala Dunia Klub 2019-2020, dan Liga Inggris 2019-2020.

Namun, ketika Van Dijk cedera, pertahanan Liverpool kembali bermasalah. Liverpool tidak memiliki bek dengan kualitas sebanding Van Dijk di bangku cadangan. Keadaan Liverpool memburuk setelah beberapa pemain mereka juga menderita cedera.

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Tandem Van Dijk di jantung pertahanan, Joe Gomez, juga termasuk dalam daftar pemain cedera Liverpool. Akan tetapi, Gomez diprediksi akan pulih sebelum musim ini berakhir.

Liverpool kemungkinan besar akan membeli bek tengah baru untuk menutupi ketidakberadaan Van Dijk dan Joe Gomez. Akan tetapi, The Reds tetap berharap mereka pulih sebelum musim ini berakhir, terutama Van Dijk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini