Lionel Messi Bisa Jadi Rekrutan Berisiko untuk Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319812 lionel-messi-bisa-jadi-rekrutan-berisiko-untuk-man-city-YQD8dPTb3g.jpg Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester City, Gael Clichy, memberikan komentar soal rumor kedatangan Lionel Messi ke mantan klubnya tersebut. Clichy mengaku senang jika Messi pindah ke Man City, meski sadar bahwa transfer itu sangat berisiko.

Sebagaimana diketahui, nama Messi sebagai pesepakbola profesional memang pertama kali mencuat kala tampil luar biasa pada laga debutnya bersama Barcelona. Bahkan sejak saat itu, Messi memang diprediksi bakal menjadi pemain besar di Barca.

Berselang beberapa tahun, prediksi itu pun benar-benar menjadi kenyataan. Ya, Messi berhasil menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah Barca atau bahkan sepakbola. Pasalnya, Messi memang berhasil menghadirkan banyak gelar bergenggsi untuk Barca dan juga menciptakan rekor individu.

Lionel Messi

Dengan kesuksesan yang berhasil ditorehkan Messi bersama Barca, wajar jika banyak yang memprediksi bahwa ia hanya akan membela Blaugrana –julukan Barca– hingga pensiun nanti. Namun sebuah kejutan hadir pada musim panas 2020.

Baca Juga: Lionel Messi Gabung Man City, Phil Foden Diminta Belajar dari La Pulga

Ya, Messi secara mengejutkan meminta agar manajemen Barca memutus kontraknya agar ia bisa pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020. Memanasnya hubungan Messi dan manajemen Barca bahkan baru mereda setelah Jorge Messi bertemu dengan Josep Maria Bartomeu.

Meski begitu tidak lantas membuat spekulasi mengenai masa depan Messi di Barca sirna begitu saja. Terlebih hingga kini, La Pulga –julukan Messi– masih belum menandatangani kontrak baru dari Barca. Padahal kontraknya bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Terlebih sejauh ini banyak klub papan atas Eropa yang mengantre untuk bisa mendapatkan Messi. Man City pun menjadi salah satu klub yang kabarnya paling serius untuk bisa mendatangkan Messi di musim panas 2021.

Clichy pun lantas memberikan komentar mengenai rumor transfer Messi ke Man City. Clichy menaruh keyakinan besar jika Messi bisa meraih kesuksesan di Man City, lantaran punya sosok Josep Guardiola sebagai pelatihnya. Namun ia juga tak menampik transfer ini terlalu berisiko bagi Man City.

Baca Juga: Dituding oleh Pelatih Porto Intimidasi Wasit, Begini Jawaban Guardiola

“Bisakah Lionel Messi tampil bagus di Inggris? Saya percaya ia bisa karena kualitas adalah kualitas dan ia akan memiliki tim yang dibentuk di sekitarnya,” jelas Clichy, sebagaimana dilaporkan oleh The Guardian, Selasa (1/12/2020).

“Guardiola mengenalnya lebih baik daripada manajer lainnya. Ia bisa sukses. Apakah itu berisiko? Ya itu. Waktu akan berbicara. Bisakah Man City melakukan lebih baik? Jika mereka bisa, mungkin mereka bisa menarik seseorang seperti Messi,” tuntas pria asal Prancis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini