Kalahkan Madrid dan Liverpool, Chelsea Selangkah Lagi Daratkan Pemain Bayern Munich

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319672 kalahkan-madrid-dan-liverpool-chelsea-selangkah-lagi-daratkan-pemain-bayern-munich-CRHgkSVz1G.jpg Suasana jelang laga Chelsea vs Tottenham. (Foto: REUTERS/Justin Tallis)

MUNICH – David Alaba menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas 2021. Sejumlah klub top Eropa ingin mendaratkan pesepakbola berpaspor Austria itu, mengingat pada 30 Juni 2021, kontrak David Alaba bersama Bayern Munich berakhir.

Karena itu, pada musim panas 2021, David Alaba dapat didatangkan secara gratis. Awalnya, Real Madrid, Liverpool dan Juventus bersaing mendapatkan tanda tangan eks pemain Hoffenheim tersebut.

David Alaba

(David Alaba diburu Chelsea)

Namun, menurut laporan Goal, Selasa (1/12/2020), justru Chelsea yang berpeluang mendapatkan David Alaba. Jika benar mendatangkan David Alaba, Chelsea untung besar.

Sebab, versatilitas merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki David Alaba. Pemain 29 tahun ini tak hanya tangguh beroperasi sebagai fullback kiri, namun juga oke ketika diperankan di posisi bek tengah dan gelandang bertahan.

Di setiap posisi yang disebut di atas, Chelsea sebenarnya memiliki jagoan masing-masing. Di posisi bek tengah terdapat Kurt Zoutma dan Thiago Silva. Kemudian, bergeser di posisi fullback kiri ada Ben Chilwell.

BACA JUGA: Manisnya Shalimar Heppner, Istri Bintang Bayern Munich David Alaba

Untuk gelandang bertahan, Chelsea memiliki sejumlah pemain, salah satunya N’Golo Kante. Hanya saja melihat susunan pemain saat ini, David Alaba layak diperankan sebagai bek tengah.

David Alaba dapat dijadikan tandem ideal bagi Kurt Zouma yang tampil tajam musim ini, yang mana telah mengemas tiga gol di Liga Inggris 2020-2021. Sebenarnya, tandem Zouma saat ini sudah sangat oke yakni Thiago Silva.

Thiago Silva

(Thiago Silva sudah berusia 36 tahun)

Namun, bek berpaspor Brasil ini sudah tak muda lagi, yang mana telah berusia 36 tahun. Lantas, bagaimana susunan pertahanan Chelsea seiring kehadiran David Alaba?

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Frank Lampard, susunan empat bek sejajar diisi Reece James, David Alaba, Kurt Zouma dan Ben Chilwell. Ketangguhan pertahanan Chelsea semakin dahsyat dengan adanya Edouard Mendy di posisi penjaga gawang.

Terbukti dari 11 laga semenjak didatangkan Chelsea musim ini, Edouard Mendy mencatatkan delapan clean sheet. Karena itu, menarik menanti kiprah Chelsea musim depan jika benar kehadiran David Alaba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini