Kegagalan Gabung Barcelona Masih Membekas di Benak Depay

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 30 November 2020 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 51 2319127 kegagalan-gabung-barcelona-masih-membekas-di-benak-depay-wc5WQir1tG.jpg Memphis Depay (Foto: Twitter/@Memphis)

LYON – Kegagalan gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 masih membekas di benak pemain Olympique Lyonnais, Memphis Depay. Meski berat, pemain asal Belanda itu ikhlas tidak menjadi bagian dari Barcelona pada musim 2020-2021.

Depay dan Barcelona dikaitkan satu sama lain sejak Ronald Koeman ditunjuk sebagai manajer. Juru taktik asal Belanda itu mau Barcelona membeli Depay sebagai penggati Luis Suarez yang dijual cuma-cuma ke Atletico Madrid.

Memphis Depay (Foto: Twitter/@Memphis)

Koeman sangat memahami kualitas Depay karena pernah bekerja sama di Tim Nasional (Timnas) Belanda. Akan tetapi, sebelum membeli Depay, Barcelona harus mendapatkan uang dari penjualan atau peminjaman pemainnya terlebih dahulu sesuai peraturan La Liga.

Barcelona pun berencana untuk meminjamkan Ousmane Dembele ke Manchester United selama semusim dengan opsi permanen pada akhir kontrak peminjaman. Akan tetapi, peminjaman Dembele ke Man United gagal.

BACA JUGA: Seedorf Ikut Dukung Depay Hengkang ke Barcelona

Dembele batal ke Man United karena menolak permintaan Barcelona untuk menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun terlebih dulu. Barcelona ingin Dembele memperpanjang kontrak karena masa baktinya akan habis pada 30 Juni 2022.

Perpanjangan kontrak satu tahun akan membuat Barcelona bisa menjual Dembele dengan harga tinggi ke Man United atau klub lainnya pada akhir musim 2020-2021. Jika dengan kontrak sekarang, Barcelona bisa rugi karena klub pembeli akan berusaha mendapatkan Dembele dengan harga murah.

Kegagalan Dembele gabung Man United membuat Depay pun urung datang ke Camp Nou. Depay kemungkinan besar akan menghabiskan sisa kontraknya di Lyon yang berakhir pada 30 Juni 2021. Meski begitu, Depay akan tetap bersikap profesional di Lyon.

Memphis Depay (Foto: Twitter/@Memphis)

“Ya (perpindahan ke Barcelona), sudah cukup dekat. Kami tidak harus membahas semua detailnya, tetapi memang kami hampir selesai,” ujar Depay, menyadur dari Sportsmole, Senin (30/11/2020).

“Sayangnya, aturan tertentu menghentikannya. Saya percaya bahwa segala sesuatu dalam hidup terjadi karena suatu alasan. Jika harus demikian terjadi, itu akan terjadi,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini