Liverpool Diimbangi Brighton, Klopp: Ini Bukan Hasil Buruk

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 45 2318083 liverpool-diimbangi-brighton-klopp-ini-bukan-hasil-buruk-V7uIKOv9m4.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, di laga kontra Brighton (Foto: Reuters)

BRIGHTON - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berbicara mengenai hasil kurang memuaskan yang didapat timnya saat bertamu ke markas Brighton & Hove Albion. The Reds hanya mampu membawa pulang satu poin usai ditahan imbang tim tuan rumah pada laga yang berlangsung Sabtu (28/11/2020) malam WIB.

Klopp sendiri merasa hasil ini tetap penting bagi dia dan timnya. Ia juga tetap puas lantaran melihat para pemain tampil dengan maksimal di lapangan.

"Kami terbiasa dengan hasil-hasil mengejutkan seperti ini. Tapi hasil ini tidak terlalu buruk karena kami masih mendapatkan poin di sini," ujar Klopp seperti dilansir dari laman BBC Sports, Sabtu (28/11/2020).

"Anda terus berusaha untuk menguasai jalannya permainan. Tapi ketika beberapa keputusan membuat hasil berubah Anda harus tetap menerimanya," sambung Klopp.

Baca juga: Merananya Liverpool Lawan Brighton: Dua Gol Dianulir dan Dua Kali Dihukum Penalti

Klopp juga mengakui kalau timnya mengalami kesulitan terutama di awal-awal pertandingan. Meski memimpin lebih dulu, Klopp menilai lini belakang Liverpool terlalu rapuh dan belum maksimal di laga kali ini.

Kendati demikian, pelatih asal Jerman itu tetap memberikan apresiasi tinggi untuk para pemainnya, Terutama untuk para pemain muda yang mendapat kepercayaan untuk tampil di laga kali ini. Klopp mengatakan sangat senang dan berterima kasih kepada mereka.

"Saya tidak bisa lebih bangga kepada para pemain atas cara mereka bermain hari ini. Kami sedikit kesulitan di setengah jam pertama dengan barisan terakhir yang baru, karena kami tidak turun pada waktu yang tepat," jelas Klopp.

Hasil imbang sama sekali tak membuat Klopp kecewa dengan para pemainnya. Ia menilai tim telah bermain baik dan Liverpool hanya berada dalam situasi yang kurang menguntungkan untuk saat ini.

"Kami mengurutkannya tetapi di babak kedua kami mengalami masalah dengan energi. Dalam situasi di sekitar gawang , kami brilian. Gol Mo adalah gol yang brilian. Sundulan Sadio luar biasa. Semua bagus, ini hanya masa-masa sulit. Begitulah adanya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini