Mourinho Klaim Chelsea Berada dalam Tekanan Jelang Hadapi Tottenham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2318010 mourinho-klaim-chelsea-berada-dalam-tekanan-jelang-hadapi-tottenham-E2dmnGKR75.JPG Jose Mourinho (Foto: Dave Thompson/REUTERS)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan komentar jelang memimpin tim asuhannya menghadapi Chelsea di pekan ke-10 Liga Inggris musim 2020-2021. Mourinho percaya bahwa Chelsea berada dalam tekanan besar jelang menjalani laga ini.

Sebagaimana diketahui, sebuah laga sengit memang bakal menghiasi pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021. Apalagi kalau bukan pertemuan antara Chelsea melawan Tottenham yang menjadi pangung utamanya.

Pertandingan ini sendiri diprediksi memang berjalan sangat sengit. Terlebih Tottenham dan Chelsea memang tengah bersaing ketat di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, Tottenham yang sementara menempati posisi puncak, hanya berjarak dua poin saja dari Chelsea di tempat ketiga.

Chelsea

Chelsea sendiri memang sedikit diunggulkan untuk bisa menyelesaikan laga kontra Tottenham dengan kemenangan. Sebab selain bermain di kandang, yakni Stamford Bridge Stadium, Chelsea juga tengah berada di tren positif saat ini.

Baca Juga: Jelang Chelsea vs Tottenham, Lampard Lemparkan Pujian untuk Mourinho

Akan tetapi bukan berarti kans Tottenham membuat kejutan kala bertandang ke markas Chelsea benar-benar tertutup. Terlebih The Lilywhites –julukan Tottenham– di laga terakhirnya berhasil menundukkan Manchester City dua gol tanpa balas.

Mourinho sendiri memberikan komentarnya jelang memimpin Tottenham di pertandingan melawan Chelsea. Ya, The Special One –julukan Mourinho– merasa sangat yakin bahwa pasukan Frank Lampard tengah merasakan tekanan besar saat ini.

Pasalnya, Mourinho sadar betul bahwa manajemen Chelsea telah melakukan persiapan luar biasa di bursa transfer musim panas 2020 dengan merekrut tujuh pemain baru. Dengan situasi itu, wajar jika manajemen menutut agar Chelsea asuhan Lampard bisa merengkuh prestasi musim ini.

Jose Mourinho

“Ketika Anda favoritnya Anda tahu mengapa Anda menjadi favoritnya. Saya pernah berada di klub-klub yang, bisa dibilang, juara dalam bursa transfer karena investasi yang kuat. Saya harus menghadapi tekanan itu,” jelas Mourinho, seperti disadur dari Metro, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga: Lampard Minta Chelsea Pertahankan Thiago Silva

“Jadi sekarang bukan saya yang menghadapi tekanan tersebut, melainkan yang lain yang mesti menghadapi tekanan itu. Taruh tekanannya kepada mereka. Tinggalkan kami dalam kedamaian,” tuntas pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini