Jelang Hadapi Chelsea, Tottenham Tak Perlu Ragukan Sosok Mourinho

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2317974 jelang-hadapi-chelsea-tottenham-tak-perlu-ragukan-sosok-mourinho-dEE9nqQUrJ.jpg Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (Foto: UEFA)

LONDON - Tottenham Hotspur akan bertamu ke markas Chelsea dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021 akhir pekan ini. Tim Sherwood selaku mantan pelatih Tottenham mengimbau Harry Kane dan rekan-rekan agar lebih mempercayai Jose Mourinho, menyusul hasil positif yang didapat pada beberapa laga terakhir.

Menurutnya, skuad The Lilywhites telah menunjukkan perkembangan luar biasa musim ini. Peluang untuk meraih trofi pun terbuka lebar andai mereka bisa lebih percaya dengan sang pelatih Portugal.

“Dan kenapa kamu tidak percaya padanya (Mourinho)? Dia memenangkan 20 trofi utama dalam kariernya dan Anda memenangkan pertandingan sepak bola, jadi Anda mulai percaya bahwa pria ini adalah orang yang nyata," ujar Sherwood dilansir dari laman Goal International, Sabtu(28/11/2020).

"Dia tahu apa yang dia bicarakan sebagai pelatih. Jadi kenapa mereka diragukan untuk memenangkan liga?" sambungnya.

Sherwood menambahkan, saat ini Tottenham punya pemain berkualitas dan cukup merata di berbagai posisi. Mulai dari Hugo Lloris, Sergio Reguilon juga duet lini depan Son Heung-min dan Harry Kane.

Baca juga: Kalah Taruhan, Mourinho Terpaksa Traktir Reguilon Makanan Senilai 9,5 Juta!

Selain nama-nama tadi masih banyak pemain-pemain mumpuni yang membuat skuad The Liliywhites begitu mematikan musim ini. Selain itu, hubungan kedekatan antarpemain juga dipupuk dengan baik sejak lama.

Faktor tersebut diyakini Sherwood salah satu kelebihan Tottenham ketimbang tim lain. Selain dihuni pemain hebat, Tottenham punya kekompakan yang cukup baik dibandingkan tim lain kebanyakan.

“Ketika kami memiliki pemain seperti Son dan Kane, yang berkelas dunia dan mungkin bisa bermain di tim mana pun di dunia, Anda selalu punya kesempatan," ujarnya lagi.

“Mereka tidak bermain bagus musim ini, tapi siapa peduli? Secara keseluruhan sejauh ini mereka cukup efektif," tambahnya.

Tottenham Hotspur memang tampil sangat baik di musim 2020-2021. Pasukan Jose Mourinho membuktikan kualitas mereka dengan menduduki peringkat teratas di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Harry Kane dan rekan-rekan mengoleksi 20 poin dari sembilan laga yang telah mereka mainkan. Enam kemenangan, dua imbang dan satu kali kalah jadi catatan positiif yagn mereka tunjukkan sejak laga perdana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini