Jelang Chelsea vs Tottenham, Lampard Lemparkan Pujian untuk Mourinho

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2317969 jelang-chelsea-vs-tottenham-lampard-lemparkan-pujian-untuk-mourinho-L2Hr8VPkmD.JPG Frank Lampard dan Jose Mourinho (Foto: Matt Dunham/REUTERS)

LONDON – Juru taktik Chelsea, Frank Lampard, memberikan pujian kepada pelatih Tottenham Hotspur, yakni Jose Mourinho. Menurut Lampard, Mourinho masih merupakan sosok pelatih papan atas di dunia pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, sebuah laga sengit memang bakal menghiasi pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021. Apalagi kalau bukan pertemuan antara Chelsea melawan Tottenham yang menjadi pangung utamanya.

Pertandingan ini sendiri diprediksi memang berjalan sangat sengit. Terlebih Tottenham dan Chelsea memang tengah bersaing ketat di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, Tottenham yang sementara menempati posisi puncak, hanya berjarak dua poin saja dari Chelsea di tempat ketiga.

Chelsea

Chelsea sendiri memang sedikit diunggulkan untuk bisa menyelesaikan laga kontra Tottenham dengan kemenangan. Sebab selain bermain di kandang, yakni Stamford Bridge Stadium, Chelsea juga tengah berada di tren positif saat ini.

Baca Juga: Lampard Minta Chelsea Pertahankan Thiago Silva

Meski begitu tidak lantas membuat Lampard merasa besar kepala jelang memimpin Chelsea di laga kontra Tottenham. Terlebih Lampard sadar betul Tottenham adalah tim kuat, terutama di bawah kepelatihan Mourinho.

Lampard yang juga sempat merasakan tangan dingin Mourinho ketika masih menjadi pemain Chelsea pun melayangkan pujiannya kepada eks juru taktiknya. Bagi Lampard, Mourinho masih sosok pelatih terbaik di dunia saat ini.

“Tentu saja dia (Mourinho) masih manajer terbaik di dunia saat ini. Anda tidak memiliki rekor setinggi Jose Mourinho sebagai manajer tanpa menjadi pelatih yang sangat bertalenta,” jelas Lampard, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (28/11/2020).

“Bagi kami semua, pertandingan sangat reaksioner saat ini dan terutama di era modern dengan bentuk reaksi media sosial akan selalu dinilai sangat keras untuk manajer mana pun. Tottenham dalam kondisi yang baik,” lanjut pelatih berusia 42 tahun itu.

Baca Juga: Motivasi Chelsea Kalahkan Tottenham: Jadi yang Terbaik di London

“Mereka dalam perjalanan yang baik, mereka punya pemain yang bagus, mereka mempunyai seorang manajer yang bagus. Saya merasa sangat yakin bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami.”

“Saya sering bermain di laga tersebut, dan fakta bahwa kami dalam performa yang baik menuju puncak klasemen menambah bumbu, kami berada di posisi yang kami inginkan dan kami semuanya berjuang untuk itu. Jadi ini adalah laga yang tetap istimewa karena alasan itu, dan posisi liga, tentu saja, semua mata akan tertuju padanya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini