Lampard Minta Chelsea Pertahankan Thiago Silva

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2317904 lampard-minta-chelsea-pertahankan-thiago-silva-ddj6pctREJ.jpg Thiago Silva (Foto: Chelsea.com)

LONDON - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku terkesan dengan penampilan Thiago Silva. Juru taktik asal Inggris itu pun menyarankan manajemen tim untuk mempertimbangkan perpanjangan kontrak bagi bek senior asal Brasil tersebut.

Seperti diketahui, Thiago hanya memiliki kontrak selama satu musim atau tepatnya hingga Juni 2021 mendatang. Akan tetapi, The Blues punya opsi untuk memberikan perpanjangan kontrak bagi mantan penggawa Paris Saint-Germain tersebut.

 

Thiago Silva sendiri merupakan salah satu pemain yang bergabung dengan Chelsea di musim panas 2020 kemarin. Ia bergabung secara gratis setelah kontraknya di PSG berakhir.

"Saya telah melihat laporannya dan ada opsi dalam kontrak Thiago (Silva) yang dapat kami lihat seiring berjalannya musim," ujar Lampard dilansir dari laman Goal International, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga: Thiago Silva Ungkap Alasan Berlabuh ke Chelsea dan Yakin Juara Liga Inggris

"Dengan cara dia bermain saat ini, kami sangat senang. Saya terkejut hasilnya bisa seperti itu. Kami punya opsi itu (perpanjangan) dalam kontraknya. Jadi itu pasti akan kami pertimbangkan," lanjut Lampard.

Lampard sendrii dipastikan bakal mempercayai bek 36 tahun itu saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu 29 November 2020 malam WIB. Selain Thiago, Lampard merasa senang sebab pemainnya yang lain juga siap untuk tampil.

"Berita tim adalah bahwa kami sama seperti sebelumnya. Pulisic hampir kembali ke kebugaran penuh," lanjutnya.

"Kai Havertz bermain beberapa menit beberapa hari yang lalu, itu mungkin lebih hanya memeriksa potensinya untuk kebugaran pertandingan. Kami dalam kondisi yang cukup bagus," sambungnya.

Kemenangan di laga kontra Tottenham akhir pekan nanti bisa jadi peluang Chelsea untuk kian mendekat ke posisi puncak. Saat ini, Timo Werner dan rekan-rekan berada di posisi ketiga dengan koleksi 18 poin atau terpaut dua angka dari Tottenham di posisi teratas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini