Motivasi Chelsea Kalahkan Tottenham: Jadi yang Terbaik di London

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2317756 motivasi-chelsea-kalahkan-tottenham-jadi-yang-terbaik-di-london-U9GZI0trSc.jpg Pemain Chelsea selebrsai (Foto: Premier League)

LONDON – Derby London bakal tersaji kala Chelsea menjamu Tottenham Hotspur dalam matchday ke-10 Liga Inggris 2020-2021 yang akan berlangsung Minggu 29 November malam WIB. Kapten Chelsea, Cesar Azpilcueta, menegaskan bahwa yang menjadi target timnya adalah kemenangan.

Menurut Azpilicueta, pertandingan melawan Tottenham selalu menjadi hal yang spesial. Pasalnya, laga tersebut juga dijadikan tolok ukur perihal siapakah tim yang lebih baik di London. Terlebih, pertarungan menjadi semakin memanas sejak Battle of The Bridge yang terjadi di musim 2015-2016.

Ketika itu, Tottenham tengah bersaing dengan Leicester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Akan tetapi, tren bagus yang dimiliki The Lilywhites kemudian dirusak Chelsea kala mereka bertandang ke Stamford Bridge pada matchday ke-36. Pada akhirnya, Tottenham pun gagal meraih gelar juara.

Baca juga: Jelang Chelsea vs Tottenham, Mourinho Belum Dapat Bocoran Taktik The Blues

Tottenham Hotspur

Berbeda dengan saat itu, kini Chelsea dan Tottenham bersaing langsung untuk memperebutkan puncak klasemen. Totteham untuk sementara berada di posisi pertama dengan koleksi 20 poin. Sementara itu, The Blues hanya tertinggal dua angka lebih sedikit.

Dengan demikian, jika Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham pada laga ini, maka itu akan membuat The Blues memiliki potensi menduduki posisi puncak. Maka dari itu, Azpilicueta sangat antusias menghadapi pertandingan ini.

"Setiap tahun berbeda dan kami memiliki rekor yang sangat bagus melawan mereka hingga dua atau tiga musim lalu ketika kami kalah. Tapi, mudah-mudahan, kami bisa terus mengalahkan mereka di Stamford Bridge,” ujar Azpilicueta, dilansir dari Goal, Sabtu (28/11/2020).

“Kami selalu berusaha menjadi tim teratas di London dan kami ingin menjadi yang teratas karena itu berarti kami adalah nomor satu. Itulah yang kami perjuangkan,” lanjutnya.

“Kami dalam performa yang baik dan mudah-mudahan kami bisa meningkat ketimbang musim lalu dan sekarang mencapai level yang lebih tinggi,” tutur pemain 31 tahun tersebut.

Chelsea

Bertanding melawan Tottenham berarti Chelsea harus menghadapi mantan manajer mereka sendiri, Jose Mourinho. Akan tetapi, Azpilicueta melihatnya sebagai hal yang wajar dan tidak terlalu ambil pusing.

“Itulah sepakbola. Saya pikir Jose memiliki sejarah yang hebat di Chelsea, tetapi, setelah itu sepakbola terus berkembang. Kami bermain melawan dia ketika dia di Manchester United dan sekarang dia di Tottenham,” jelas Azpilicueta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini