Jelang Chelsea vs Tottenham, Mourinho Belum Dapat Bocoran Taktik The Blues

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2317742 jelang-chelsea-vs-tottenham-mourinho-belum-dapat-bocoran-taktik-the-blues-t774RHKDoC.JPG Jose Mourinho (Foto: Reuters)

LONDON – Duel akbar bakal tersaji dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 kala Chelsea menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu 29 November malam WIB. Jelang pertandingan tersebut, Manajer Tottenham, Jose Mourinho, menerangkan bahwa ia belum mendapat bocoran taktik sang lawan.

Sejak Mourinho menangani Tottenham pada November 2019, ia sejatinya sudah dua kali berhadapan dengan Chelsea di ajang Liga Inggris. Pertemuan pertama terjadi pada Desember 2019, yang mana ketika itu Tottenham kalah 0-2 dari The Blues di kandang sendiri.

Sementara itu, pertemuan kedua terjadi pada Februari 2020. Sebelum pertandingan tersebut dimainkan, Mourinho sempat mengatakan bahwa ia sudah mendapatkan bocoran taktik yang akan digunakan Chelsea dari orang dalam.

Baca juga: Chelsea Juara Liga Inggris Musim 2020-2021 Asal 3 Pemain Ini Tetap Bugar

Jose Mourinho

Kendati demikian, yang terjadi di lapangan, The Lilywhites justru kembali merasakan kekalahan. Pada saat itu, Harry Kane dan kawan-kawan tumbang dengan skor 2-1 di Stamford Bridge lewat gol Olivier Giroud dan Marcos Alonso.

Maka dari itu, jelang pertemuan kali ini, banyak yang penasaran apakah Mourinho kembali mendapat bocoran taktik. Akan tetapi, pelatih berpaspor Portugal itu nyatanya belum mendapat informasi apa-apa terkait mantan klubnya.

Meski begitu, Mourinho tak terlalu memikirkannya. Karena pada saat ini Chelsea memiliki skuad yang dihuni oleh para pemain top. Sehingga, siapa pun yang dimainkan tentunya memiliki kualitas yang sama bagusnya.

"Saya belum mendapatkannya (bocoran taktik Chelsea) atau mungkin tidak akan memperolehnya. Chelsea memiliki skuad yang luar biasa, jadi saya bahkan tidak memikirkan tentang siapa yang akan dimainkan karena mereka hanya memiliki pemain yang sangat bagus," ujar Mourinho, dilansir dari Goal, Sabtu (28/11/2020).

“Mereka punya skuad yang luar biasa. Mereka bisa memainkan (Reece) James atau (Cesar) Azpilicueta, atau memainkan (Ben) Chilwell, (Marcos) Alonso atau Emerson (Palmieri), untuk memainkan (Edouard) Mendy atau penjaga gawang termahal dalam sejarah Liga Inggris (Kepa Arrizabalaga),” sambungnya.

Chelsea

Mourinho sendiri tak bisa menjamin apakah timnya akan bisa membawa pulang poin dari lawatan mereka ke Stamford Bridge. Namun, ia tak memusingkan hal tersebut. Mourinho hanya ingin timnya berusaha sekuat tenaga demi bisa mendapat kemenangan.

“Seperti yang saya katakan sejak awal musim, kami selalu bersaing untuk memenangkan pertandingan berikutnya, tidak lebih dari itu, jadi kami akan berada di sana. Kami sudah lama berkecimpung di dunia sepakbola. Kami tahu semuanya bisa terjadi. Kami pergi ke sana, tujuan kami adalah memenangkan pertandingan,” tegas The Special One.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini