Guardiola Ungkap Kesedihan Aguero Setelah Kepergian Diego Maradona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2317734 guardiola-ungkap-kesedihan-aguero-setelah-kepergian-diego-maradona-P5CsgaYj5q.jpg Sergio Aguero (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengungkapkan perasaan yang dialami sang pemain yakni Sergio Aguero setelah kepergian Diego Maradona. Sebagai sosok yang memiliki kedekatan dengan Maradona, Guardiola tak menyangkal bahwa Aguero merasa sangat sedih.

Seperti diketahui, Aguero adalah mantan menantu Maradona yang pernah menikah dengan putri sang legeda. Pada 2008, Aguero menikah dengan Giannina Maradona pada 2008 yang kemudian hanya bertahan selama empat tahun.

Sergio Aguero

Pernikahan Aguero dan Giannina tersebut pun membuahkan seorang putera bernama Benjamin pada Februari 2009. Karena itu, kepergian Maradona jelas memberikan luka dan kesedihan, terutama untuk Benjamin yang merupakan cucu dari mantan pemain Napoli itu.

Guardiola yang berada di samping Aguero pasca-meninggalnya Maradona memahami situasi sang pemain. Apalagi kabar tersebut tersiar hanya beberapa jam Aguero tampil sebagai pemain pengganti dalam laga Man City melawan Olympiakos.

Baca juga Diego Maradona Meninggal, Guardiola Langsung Beri Dukungan kepada Aguero

“Tentu saja, sulit bagi saya untuk berbicara tentang perasaannya,” ungkap Guardiola, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (28/11/2020).

“Saya melihatnya bagus tetapi dampaknya pada hari pertandingan melawan Olympiakos berat, terutama untuk putranya,” tambahnya.

“Tentu saja itu sulit, dan itu hal normal. Ia mengenal Maradona dengan cukup baik, dan untuk putranya, ia adalah kakeknya, sambungnya.

“Ini adalah situasi yang menyedihkan, terutama untuk keluarganya, tetapi ia baik-baik saja,” lanjut pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Sergio Aguero

Meski begitu, Guardiola percaya bahwa Aguero akan segera bangkit pada masa kelam ini. Termasuk dari cedera lutut dan hamstring, di mana Aguero mulai kembali beraksi di tanah lapang. Kehadirannya selama 12 menit saat melawan Olympiakos menjadi bukti bahwa Aguero siap bersaing kembali.

“Ia akan memberi kami momen bagus musim ini. Ia masih belum dalam kondisi terbaiknya tapi kita tidak bisa melupakan berapa lama cederanya. Kemudian ia kembali dan terluka lagi,” pungkas Aguero.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini