Gol Telat Vardy ke Gawang SC Braga Buat Leicester City Lolos ke 32 Besar Liga Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317017 gol-telat-vardy-ke-gawang-sc-braga-buat-leicester-city-lolos-ke-32-besar-liga-eropa-8OC5dacAcg.jpg Gol Vardy selamatkan muka Leicester dari SC Braga. (Foto: Reuters)

BRAGA – Leicester City akhirnya hanya bisa meraih hasil imbang 3-3 saat bertandang ke markas SC Braga pada matchday keempat Grup G Liga Eropa 2020-2021 pada Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Meski hanya bisa meraih imbang, namun satu poin itu sangatlah berarti untuk Leicester.

Sebab dengan tambahan satu poin ternyata sudah cukup untuk membuat Leicester lolos dari fase grup dan melaju ke babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Leicester yang kini memimpin klasemen Grup G itu total memiliki 10 poin dan jumlah tersebut takkan mungkin membuatnya terlempar dari posisi dua besar sekali pun tim itu kalah di dua laga selanjutnya.

Tentunya hasil itu sangat disyukuri oleh Leicester. Namun, meraih hasil imbang melawan Braga bukanlah pekerjaan yang mudah untuk Leicester. Terbukti mereka tiga kali dibuat tertinggal oleh Braga.

Suasana laga Braga vs Leicester

Beruntung Leicester memiliki Jamie Vardy. Sebab berkat gol penyerang asal Inggris itu di menit-menit akhir pertandingan, Leicester yang awalnya sedang tertinggal 2-3 di menit 90 dapat mengakhiri laga dengan hasil seri.

Vardy sendiri sebenarnya baru dimainkan di menit ke-62. Keputusan Brendan Rodgers memasukkan penyerang andalannya itu berbuah manis dan membantu Leicester merebut satu poin dari Braga dan memastikan mereka lolos ke babak selanjutnya.

Penampilan Harvey Barnes dan Luke Thomas pun patut mendapatkan pujian dari para pendukung Leicester City. Sebab tanpa mereka, Leicester tak bisa mencetak dua gol di menit kesembilan dan pada menit 78.

Berikut Susunan Pemain:

BRAGA (4-4-2): Matheus; Ricardo Esgaio, Bruno Viana, Vitor Tormena, Nuno Sequeira; Ricardo Horta, Andre Castro, Al Musrati, Iuri Medeiros; Wenderson Galeno, Paulinho.

SUBS: Abel Ruiz, Ze Carlos, Hernani Infande, Andre Horta, Joao Novais, Rogerio Santos, Raul Silva, Guilherme Schettine, Fransergio, Rolando, Tiago Sa.

LEICESTER CITY (3-4-3): Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans, Christian Fuchs; Marc Albrighton, Dennis Praet, Hamza Choudhury, Luke Thomas; Cengiz Under, Kelechi Iheanacho, Harvey Barnes.

SUBS: Jamie Vardy, Ayoze Perez, Eldin Jakupovic, Wes Morgan, Nampalys Mendy, Youri Tielemans, James Maddison, Danny Ward, Wesley Fofana.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini