Tuchel Ganti Taktik saat PSG Melawan Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 261 2316772 tuchel-ganti-taktik-saat-psg-melawan-man-united-p1iCdbTk7f.jpg Thomas Tuchel. (Foto/Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel mengatakan akan mengubah taktik saat timnya menghadapi Manchester United di Liga Champions 2020-2021. Namun, pelatih asal Jerman itu menemukan kendala untuk menentukan pemain.

Man United kini berada di puncak Grup H setelah menang 4-1 atas wakil Turki Istanbul Basaksehir di Old Trafford. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer telah mengumpulkan 9 poin.

Foto/Reuters

PSG juga meraih kemenangan dengan mengalahkan wakil Jerman, RB Leipzig dengan skor 1-0. Hasil itu membuat mereka naik ke naik ke urutan kedua dengan mengumpulkan enam poin.

Baca juga: Scholes Temukan Peran yang Cocok untuk Van de Beek di Man United

Skuad Solskjaer hanya membutuhkan laga imbang untuk lolos ke fase berikutnya, babak 16 besar. Di mana, pada laga selanjutnya Man United akan menjamu PSG pada Kamis 3 Desember 2020.

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Parc des Princess, Man United mempencundangi PSG. Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Tuchel mengatakan bahwa persiapan adalah kunci melampiaskan kekalahan mereka melawan Man United. Oleh karena itu, dia akan merubah taktik demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

“Bagian tersulit adalah menemukan sebelas pemain yang memiliki fisik bagus,” katanya setelah menang atas Leipzig mengutip Mirror, Kamis (26/11/2020).

“Ini adalah hal yang penting. Kami memikirkan pertandingan sebelumnya melawan Bordeaux, kami akan mempersiapkan pertandingan dan rencana melawan Manchester nanti.”

“Jika para pemain merasa lebih baik, jika lebih mudah bagi mereka, kami dapat memainkan permainan yang lebih baik.”

“Kami akan melakukan apa yang diperlukan, tetapi saya memiliki keyakinan. Jika kami masih harus bertahan rendah, kami akan melakukannya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini