Legenda Man City Puji Keputusan Guardiola Bertahan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 45 2315578 legenda-man-city-puji-keputusan-guardiola-bertahan-6oNWTVDVxc.jpg Pep Guardiola (Foto: Phil Noble/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester City, Gael Clichy, memberikan komentar soal keputusan Pep Guardiola bertahan sebagai juru taktik eks klubnya itu. Pasalnya menurut Clichy, tidak ada sosok pelatih yang tepat untuk membesut Man City saat ini selain Guardiola.

Sebagaimana diketahui, masa depan Guardiola sebagai juru taktik Man City memang sempat kencang dispekulasikan. Terlebih dengan adanya rumor bahwa manajemen Man City tak ingin menambah durasi kontrak Guardiola.

Ya, manajemen Man City sempat disebut-sebut kecewa dengan kinerja Guardiola yang acap kali gagal membawa klub mereka kompetitif di Liga Champions. Padahal pihak Man City sudah melakukan investasi besar-besaran untuk membantu Guardiola menorehkan prestasi tersebut.

Pep Guardiola

Rumor Guardiola bakal segera angkat kaki dari Man City semakin kuat, setelah muncul bahwa ia dibidik untuk kembali mengarsiteki Barcelona. Namun rumor masa depan Guardiola akhirnya terjawab belum lama ini.

Baca Juga: Calon Presiden Barcelona Pastikan Messi Takkan Hengkang ke Man City

Ya, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut memutuskan untuk tetap bertahan di Man City, setidaknya hingga musim panas 2023. Keputusan Guardiola bertahan di Man City sendiri mendapatkan repsons positif dari beberapa pihak.

Clichy pun menjadi salah satu sosok yang mendukung keputusan Guardiola tetap bertahan di posisinya sebagai juru taktik Man City. Sebab menurut pria berkebangsaan Prancis tersebut, tidak ada pelatih yang tepat untuk menangani Man City saat selain Guardiola.

“Uang yang mereka investasikan, apakah mereka menggantikan (Vincent) Kompany, apakah mereka menggantikan (Yaya) Toure, apakah mereka menggantikan (David) Silva? Saat ini, tidak, tapi mereka telah berinvestasi dan masa depan Man City cerah,” jelas Cilchy, seperti disadur dari BBC Sport, Rabu (25/11/2020).

“Untuk seorang manajer, proyek yang dimiliki Man City dan mengejar trofi Liga Champions, ia tentu tidak ingin pergi sekarang. Ini tim yang sudah susah payah ia bangun. Ia memiliki pemain yang ia inginkannya saat ini,” sambung pria berusia 35 tahun itu.

Manchester CIty

“Ia memiliki beberapa pemain yang mengalami cedera, Aguero dan (Gabriel) Jesus, namun tim ini kuat dan dalam beberapa tahun akan tetap kuat. Itulah yang Anda inginkan, kesempatan untuk mendapatkan trofi yang hilang dari klub.”

Baca Juga: Jelang Pindah ke Man City, Lionel Messi Curhat 4 Jam ke Guardiola

“Tidak ada manajer yang bisa mendatangkan lebih dari Guardiola saat ini. Anda dapat membantah bahwa ia selalu pergi ketika kami pikir ia tidak akan melakukannya di klub sebelumnya, tetapi saya pikir itu keputusan yang tepat untuk bertahan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini