Bukti Kehebatan Solskjaer Versi Owen Hargreaves

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2316135 bukti-kehebatan-solskjaer-versi-owen-hargreaves-Y1miCnJmSa.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Mantan gelandang Inggris dan Manchester United, Owen Hargreaves menilai Ole Gunnar Solskjaer melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan pelatih Man United sebelumnya. Dia merasa Solskjaer telah membuat eks klubnya sebagai tim yang memiliki serangan balik paling mematikan saat ini.

Man United pada Liga Inggris 2019-2020 finis di urutan ketiga. Atas hasil itu mereka berhak bermain di Liga Champions musim ini dan berada di Grup H bersama, Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir.

Foto/Reuters

“Saya tidak berpikir orang lain bisa finis ketiga dengan sekelompok pemain seperti itu,” katanya kepada BT Sport mengutip Metro, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Reaksi Cristiano Ronaldo Usai Bruno Fernandes Cetak 2 Gol di Liga Champions

“Saya pikir masuk ke Liga Champions adalah pencapaian besar. Bisa dibilang mereka adalah tim yang memiliki serangan balik terbaik di Eropa.”

“Ketika mereka melawan tim papan atas, PSG, Leipzig, seperti yang kita lihat, dua semifinalis Liga Champions (2019-2020), mereka mengejutkan mereka. Itu gaya mereka.”

“Masalahnya adalah ketika mereka mencoba dan menghancurkan tim dan memiliki banyak penguasaan bola, mereka kesulitan untuk melakukannya.”

Sementara itu, Man United meraih kemenangan saat berlaga di pertandingan keempat Grup H Liga Champions dengan mengalahkan wakil Turki, Istanbul Basaksehir. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 4-1 di Old Trafford, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Bruno Fernandes membuka keunggulan Setan Merah pada menit ketujuh dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Dia menambah keunggulan timnya pada menit ke-19.

Foto/Man United

Fernandes bisa saja mencetak hattrick setelah timnya mendapat hadiah penalti usai Marcus Rahsford dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, Fernandes memberikan kesempatan itu pada Rashord, yang sukses merubah skor menjadi 3-0 pada menit 35.

Gawang Man United sempat kebobolan pada menit 75 oleh tendangan bebas Deniz Turuc. Namun, Daniel James menutup kemenangan Man United pada menit 90+2, yang membuat Setan Merah untuk sementara memuncaki Grup H.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini