Chelsea Menang Lawan Rennes, Edouard Mendy Brilian

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315769 chelsea-menang-lawan-rennes-edouard-mendy-brilian-EcOmaeK1yM.jpg Edouard Mendy. (Foto/Reuters)

RENNES Chelsea meraih kemenangan saat berlaga di laga keempat Grup E Liga Champions 2020-2021 dengan mengalahkan wakil Prancis, Rennes. Pasukan Frank Lampard meraih tiga poin usai menang dengan skor 2-1 di Stadion Roazhon Park, Rabu (25/11/2020).

Callum Hudson-Odoi membawa timnnya unggul pada menit ke-22. Namun, Serhou Guirassy menyamakan kedudukan lima menit menjelang laga usai.

Foto/Reuters

Saat laga akan berakhir seri, Olivier Giroud menjadi pahlawan. Sundulannya berhasil merobek gawang Rennes pada menit ke-90+1.

Baca juga: Lampard Akui Chelsea Kesulitan untuk Taklukkan Rennes

Atas hasil itu, Chelsea menjadi pemuncak klasemen Grup E dengan meraih 10 poin hasil tiga kemenangan dan sekali seri. Mereka berhak melaju ke babak 16 besar bersama Sevilla, yang juga meraih 10 poin.

Seusai laga, Mason Mount memuji pengaruh Mendy sejak pindah ke Stamford Bridge. Dia menyebut kehadiran pemain asal Senegal itu sangat berdampak besar bagi Chelsea.

“Dia brilian,” kata gelandang itu selepas laga mengutip Metro, Rabu (25/11/2020).

"Sejak dia masuk pada hari pertamanya, tidak hanya di lapangan, di luar lapangan dia selalu tersenyum, kehadirannya berpengaruh besar untuk tim.”

Mendy didatangkan Chelsea dari Rennes pada bursa transfer musim panas 2020. Kiper berusia 28 tahun berhasil menggeser posisi Kepa Arizzabalaga, sebagai kiper utama Chelsea.

Edouard Mendy sejauh ini memang tampil gemilang. Dia berhasil melakukan tujuh cleansheet, tiga di antaranya di Liga Champions.

Foto/Chelsea

Bicara mengenai kemenangan Chelsea atas eks klubnya, Mendy sangat senang bisa kembali. Namun, dia lebih bahagia karen The Blues meraih kemenangan.

“Ya, ini kemenangan besar hari ini. Saya sangat senang bisa kembali ke stadion ini dan saya sangat senang dengan kemenangan hari ini,” ujarnya.

"Tim memainkan sepakbola yang bagus. Merupakan hal yang sangat bagus bermain untuk klub ini dan saya berharap untuk terus seperti ini,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini